Manfaat Buah Tunjuk Langit untuk Kesehatan

Manfaat Buah Tunjuk Langit untuk Kesehatan ~ Di lingkungan sekitar kita buah tunjuk langit dikenal juga dengan sebutan biji Mahoni karena memang buah atau biji tunjuk langit berasal dari pohon mahoni yang sering tumbuh dipinggir jalan sebagai pohon peneduh. Tapi sebagian dari anda ada yang tak tahu apa saja manfaat dari buah ini. Walaupun buah ini tumbuh tak terawat tapi memiliki berbagai macam manfaat yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Buah Tunjuk Langit Dapat Mengatasi Masalah Jantung

Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan masalah jantung adalah dengan mengonsumsi segelas air yang telah dicampur dua sendok makan bubuk buah tunjuk langit setiap hari. Minuman herbal ini akan mengurangi resiko Anda mendapatkan serangan jantung dan juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Buah Tunjuk Langit Dapat Menjaga Kesehatan Hati

Jika Anda menderita tanda-tanda penyakit hati, mengonsumsi bubuk buah ini bersama dengan susu setiap hari bisa membantu menurunkan infeksi pada hati.

Buah Tunjuk Langit Dapat Mengatasi Diabetes

Jika Anda penderita diabetes, maka buah tunjuk langit akan sangat bermanfaat untuk Anda. Anda bisa mengonsumsinya sekali seminggu untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Buah Tunjuk Langit Dapat Menjaga Kesehatan Darah

Seperti mengurangi paras gula dalam darah, memperbaiki kelancaran peredaran darah, menyeimbangkan kandungan gula dalam darah, menyingkirkan radikal bebas dalam tubuh, dan mengurangi kandungan kolesterol yang tidak baik LDL dalam darah.

Buah Tunjuk Langit Dapat Mengobati Alergi Kulit

Jika Anda mengalami alergi kulit, buah tunjuk langit bisa menjadi solusinya. Anda bisa mencampur bubuk buah tunjuk langit dengan air dan meminumnya sebagai obat.

Buah Tunjuk Langit Dapat Mengatasi Kram Saat Menstruasi

Kandungan flavonoida dan mineral penting dalam biji mahoni ampuh mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Karena itu, Anda tidak perlu membeli obat-obatan mahal untuk meredakan nyeri, cukup konsumsi biji mahoni saja, niscaya masalah Anda akan teratasi.

Buah Tunjuk Langit Dapat Mengatasi Eksim dan Rematik

Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ½ gelas air panas. Tambahkan madu secukupnya, kemudian minum sewaktu hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.

Buah Tunjuk Langit Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Seduh 8 gram biji mahoni ke dalam 2 gelas air mendidih. Tunggu hingga dingin, kemudian saring. Minum ramuan tersebut di pagi dan sore, masing-masing 1 gelas. Anda bisa menambahkan madu untuk mengurangi rasa pahit.

Buah Tunjuk Langit Dapat Mengatasi Sembelit

Biji buah tunjuk langit yang dihancurkan dapat diminum bersama dengan air hangat untuk meredakan sembelit.

Buah Tunjuk Langit Dapat Mengurangi Alzheimer

Jika menderita penyakit Alzheimer, dapat menambahkan buah mahoni ke dalam makanan, misalnya bubuk biji mahoni yang di seduh bersama dengan secangkir susu. Penyakit Alzheimer tidak dapat disembuhkan dan tidak regeneratif, oleh karena itu bentuk-bentuk bantuan untuk bertahan hidup seperti ini sangat diperlukan.

Buah Tunjuk Langit Dapat Mengatasi Bau Mulut

Untuk menyingkirkan bau mulut, buah tunjuk langit bisa bermanfaat bagi Anda. Buah ini bisa mengurangi bau mulut yang tak sedap.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Tunjuk Langit untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Tunjuk Langit untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment