Manfaat Jambu Merah untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Merah untuk Kesehatan ~ Jambu biji merah adalah buah yang dicintai oleh semua orang karena rasa dan aromanya yang unik. Selain itu, jambu merah juga baik untuk kesehatan. Jambu ini juga bisa menjadi penyembuh, seperti untuk memperbaiki kondisi pasien demam berdarah yang umum saat ini.


Jambu merah mengandung jumlah nutrisi yang kaya dari antioksidan, vitamin C, dan likopen yang diperlukan untuk mengatur kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari jambu biji.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah ini kaya vitamin C sehingga di pencernaan ia akan bekerja membantu melawan beberapa virus dan bakteri, sehingga secara otomatis akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengatasi Diabetes

Konsumsi jambu merah secara rutin dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2 karena kadar serat makanan yang tinggi di dalamnya. Ini akan membantu mengurangi penyerapan gula oleh tubuh ke dalam darah.

Mengatasi Sakit Perut

Jambu biji atau jambu merah ini baik untuk perut karena sifat zat antimikroba-nya. Selama diare atau disentri, sangat dianjurkan untuk makan buah ini.

Baik Untuk Mata

Buah jambu merah baik untuk mata karena terdapat kandungan vitamin A yang dikenal sebagai penguat kemampuan melihat.

Mencegah Kanker

Jambu biji atau jambu merah mengandung jumlah antioksidan yang membantu dalam mengurangi resiko terkena kanker prostat dan selanjutnya melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel.
Sumber : Koran Harian Kendari Pos
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Jambu Merah untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Jambu Merah untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment