Manfaat Sayur Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Sayur Untuk Kesehatan Kulit ~ Kesehatan adalah hal paling penting dalam kehidupan kita. Oleh karena itu tubuh kita membutuhkan asupan gizi yang cukup agar tetap terjaga kesehatannya. Namun seringkali kita hanya memperhatikan kesehatan bagian-bagian tubuh yang menonjol seperti jantung, hati, ginjal dan yang lainnya.


Seringkali kita mengabaikan kesehatan bagian tubuh yang lain seperti kulit. Padahal kulit juga seperti halnya bagian tubuh lain memerlukan asupan gizi agar tetap sehat.

Ahli Gizi sekaligus Dosen Gizi, Supiati Tidjang, STP., MPH, mengungkapkan ada beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Misalnya, sayuran.

Makanan ini sudah lama dikenal sangat bermanfaat bagi kulit. Meskipun terkadang masyarakat bingung tentang jenis sayuran mana yang bisa mencegah masalah penuaan dini dan bisa membuat kulit jadi lebih bersih.

Menurutnya, nutrisi yang baik bagi kulit pada sayuran terbagi dua. Yaitu larut dalam lemak dan larut dalam air. Untuk sayuran yang berwarna kuning seperti labu, wortel, pisang dan sayuran yang berwarna hijau pekat seperti brokoli, bayam, kangkung merupakan sumber vitamin A atau yang larut dalam lemak. "Sedangkan sayuran yang larut dalam air adalah yang larut dalam air adalah yang mengandung vitamin B dan C, misalnya kecambah dan kacang-kacangan, brokoli, tomat, kentang, paprika merah maupun hijau.

Mengkonsumsi vitamin A secara teratur dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Kemudian vitamin E sangat baik digunakan sebagai agen anti penuaan membuat kulit terlihat sehat dan lentur serta mencegah terbakarnya kulit akibat paparan sinar matahari. Sedangkan vitamin C mampu meremajakan kulit karena merangsang pembentukan kolagen kulit, menangkal radikal bebas serta mampu menahan air sehingga kulit tetap lembap.

Dalam tubuh kita sudah terdapat air dan lemak pada lapisan bawah kulit, sehingga ketika kita banyak mengonsumsi sayuran maka kulit akan terlihat lembap, bersih, cerah, serta lebih sehat.

Sumber : Koran Harian Kendari Pos
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Sayur Untuk Kesehatan Kulit Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Sayur Untuk Kesehatan Kulit Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment