Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Jantung ~ Daun bawang biasanya digunakan untuk meningkatkan rasa hidangan, membuat rasa makanan lebih segar dan memberi tampilan cantik terhadap masakan. Kandungan dalam daun bawang terkenal dengan rendah kalori dan kaya vitamin seperti vitamin A, C, B2 atau timin dan vitamin K.


Seiring dengan itu, daun bawang adalah sumber yang baik dari mineral seperti tembaga, fosfor, magnesium, kalium, kromium, mangan. Hal ini juga kaya akan kandungan serat yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

Ada beberapa manfaat kesehatan dari daun bawang. Pertama, baik untuk jantung. Antioksidan dalam daun bawang membantu dalam mencegah kerusakan DNA, sehingga menghambat dalam menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh yang menurunkan resik penyakit jantung. Dan, kandungan sulfur dalam mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

Kedua, meringankan sesak nafas. Fungsi daun bawang di musim semi yaitu sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk mengobati pilek dan flu. Ini merangsang aktivitas sistem pernafasan dan membantu dalam mengusir dahak dari tubuh.

Ketiga, mengontrol gula darah. Berdasarkan penelitian terbaru, kandungan sulfur di dalamnya membantu dalam menurunkan tekanan darah. Hal ini meningkatkan tingkat insulin yang sangat penting untuk transportasi gula dalam darah ke sel-sel tubuh.

Keempat, meningkatkan kepadatan tulang. Daun bawang yang dikemas dengan vitamin C dan K yang penting untuk fungsi normal dari tulang. Dimana synthesises kolagen membuat tulang Anda menjadi kuat. Selain itu, vitamin K di sisi lain meningkatkan kepadatan tulang.

Kelima, mengurangi resiko kanker. Sekali lagi, daun bawang kaya akan kandungan sulfur yang membantu dalam mengurangi resiko kanker usus besar. Flavonoid hadir dalam daun bawang yang menghambat kanker.
Terakhir, melindungi dari infeksi. Sulphur hadir dalam daun bawang ini dapat menghambat pertumbuhan jamur. Vitamin K membantu dalam pembekuan darah. Vitamin C berperan sebagai antioksidan kuat yang melindungi jaringan tubuh dari kerusakan dan peradangan.

Sumber : Koran Harian Kendari Pos
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Jantung Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Jantung Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment