Manfaat Jus Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Nanas Untuk Kesehatan ~ Buah Nanas kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Menyajikan buah nanas bisa dilakukan lewat berbagai macam cara, mulai dari dipotong seperti dadu hingga dibuat jus yang segar.


Meskipun saat ini jus nanas olahan banyak tersebar di berbagai supermarket, membuat jus nanas segar langsung dari buahnya itu lebih baik karena biasanya jus olahan dalam kaleng lebih banyak mengandung gula, pengawet, dan bahan-bahan kimia lainnya.

Jus nanas segar mengandung mangan, serat, dan vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6. Seperti jus jeruk, jus nanas juga kaya akan kandungan vitamin C dan bromelain. Buah ini juga rendah kolesterol dan lemak.
Tidak hanya cepat menyembuhkan batuk, nanas juga bisa mengobati sakit tenggorokan yang menyiksa. Ada beberapa manfaat jus nanas untuk menyembuhkan dan menangkal berbagai penyakit di dalam tubuh manusia.

Pertama, obat sakit tenggorokan alami. Hadirnya lendir dalam sistem pernapasan dapat menyebabkan batuk, bersin dan membuat Anda sulit bernapas. Hanya dengan minum jus nanas masalah itu akan hilang segera. Bahkan, selain menyembuhkan batuk, ternyata nanas adalah obat alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.

Kedua, baik untuk kesehatan tulang. Jus nanas juga baik untuk kesehatan sendi dan tulang. Karenanya, buah ini mengandung zat mangan alami yang mudah menyerap kalsium, sehingga mencegah masalah arthritis.

Ketiga, melegakan napas. Nanas dapat menyembuhkan masalah pernapasan dengan baik. Minumlah setengah gelas jus nanas sehari dan Anda akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena buah ini mengandung tinggi vitamin C.

Sumber : Koran Harian Kendari Pos.
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Jus Nanas Untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Jus Nanas Untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment