Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan ~ Di Indonesia buah ini biasa disebut widara. Bidara ialah tanaman yang berasal dari kawasan Asia Tengah. Dalam bahasa ilmiahnya, bidara bernama "Ziziphus mauritiana". Ciri-ciri dari tanaman bidara yaitu pohon dan daunnya berbentuk perdu, Buahnya bulat kecil seperti kelereng. Buahnya berwarna hijau pada saat masih muda dan berubah warna menjadi kuning jika sudah setengah matang serta berwarna cokelat kemerahan jika sudah masak.


Di bawah ini merupakan beberapa manfaat yang dapat dihasilkan dari buah bidara untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Manfaat Buah Bidara di bawah ini bersumber dari manfaat.co.id

Buah Bidara Dapat Mengatasi Gangguan Mulut

Sariawan, gusi berdarah, bibir pecah-pecah merupakan beberapa jenis gangguan mulut yang bisa disebabkan oleh banyak hal dimana salah satunya adalah kurang menjaga kebersihan mulut. Buah bidara bisa digunakan untuk mengatasi beragam gangguan mulut tersebut.

Buah Bidara Mengandung Banyak Antioksidan

Kandungan manfaat antioksidan di dalam buah bidara baik untuk mencegah datangnya radikal bebas. Radikal bebas merupakan penyebab penyakit yang bisa datang dari mana saja termasuk dari udara yang kita hirup sehari-hari. Radikal bebas juga menjadi salah satu datangnya penyakit kanker yang harus diwaspadai.

Buah Bidara Memiliki Banyak Kandungan Mineral

Buah bidara mengandung banyak mineral yang berguna dalam merawat kesehatan tulang maupun kesehatan gigi.

Buah Bidara Dapat Mengatasi Penyakit Lambung

Buah bidara dapat digunakan untuk mengatasi tukak lambung, penyakit maag hingga kanker lambung.

Buah Bidara Dapat Mengobati Penyakit Diabetes

Buah bidara memiliki kandungan glikemik yang rendah sehingga bagus untuk mengobati diabetes tipe 1, tipe 2 serta diabetes gestasional.
Referensi Saya :
http://manfaat.co.id/manfaat-buah-bidara
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment