Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan ~ Daun bawang ternyata manfaatnya dapat mengobati dan mencegah penyakit mematikan. Daun bawang dikenal rendah kalori dan kaya vitamin A, C, B2 atau timin dan vitamin K. Kandungan lainnya adalah kaya tembaga, fosfor, magnesium, kalium, kromium, mangan. Berikut adalah manfaat dari daun bawang.

Daun Bawang Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Antioksidan dalam bawang membantu dalam mencegah kerusakan DNA, sehingga menghambat aksi radikal bebas. Vitamin C-nya dan sulfur juga membantu menurunkan tekanan darah.

Daun Bawang Dapat Mencegah Kanker

Kandungan serat dan pektin di dalam daun bawang menawarkan sejuta manfaat kesehatan. Salah satunya yaitu dapat mengobati dan mencegah berbagai jenis kanker.

Daun Bawang Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Daun bawang yang dikemas dengan vitamin C dan K penting untuk fungsi normal tulang kita. Contohnya adalah membuat tulang kuat dan meningkatkan kepadatan tulang.

Daun Bawang Dapat Mengontrol Gula Darah

Sebuah penelitian terbaru menyatakan, kandungan sulfur di dalam daun bawang membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini juga meningkatkan tingkat insulin yang sangat penting untuk transportasi gula dalam darah, ke sel-sel tubuh.
Sumber : Koran Harian Kendari Pos
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment