Manfaat Buah Dewa Ndaru untuk Kesehatan

Manfaat Buah Dewa Ndaru untuk Kesehatan ~ Tentu buah ini kedengaran masih asing di telinga anda, karena memang buah ini jarang kita temui dengan mudah di pasaran. Buah Dewa Ndaru atau lebih dikenal dengan sebutan Ciremai Londo ini berbentuk kecil dan berwarna cerah. Warnanya bisa berubah-ubah mulai dari hijau, kuning, dan orange.


Dalam kamus latin, buah ini bernama "Eugenia uniflora". Tanaman ini berasal dari lokasi Brazil. Warga Brazil telah turun-temurun memakai buah tanaman ini untuk menyembuhkan masalah kesehatan sehari-hari, misalnya :

Buah Dewa Ndaru Sebagai Antioksidan

Buah Dewa Ndaru yang kecil dan lucu ini mengandung senyawa karotenoid yang berkhasiat untuk antioksidan. Antioksidan didalam buah dewa ndaru ini sendiri bekerja untuk melawan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh manusia. Selain buahnya, daunnya juga dapat dimanfaatkan juga karena daun nya sendiri memiliki senyawa fenolik yang juga mempunyai khasiat yang sama yaitu untuk antioksidan.

Buah Dewa Ndaru Dapat Mengobati Diare

Selain sebagai antioksidan dewa ndaru juga bisa mengatasi diare. Warga Brazil menggunakan biji dewandaru untuk mengobati diare. Para ilmuwan menelitu sejauh mana biji dewa ndaru berkhasiat sebagai anti kuman. Ternyata protein biji dewa ndaru mampu menghambat pertumbuhan berbagai macam kuman, di antaranya adalah kuman penyebab diare.

Buah Dewa Ndaru Dapat Mengatasi Rasa Sakit

Daun dari buah dewa ndaru ini mempunyai fungsi lain selain untuk antioksidan juga untuk obat rematik. Minyak atsiri yang terkandung dalam daun buah dewa ndaru ini dapat bekerja sebagai penghilang rasa sakit seperti sakit rematik, nyeri sendi, dan sebagainya. Namun banyak yang tidak mengetahui jika manfaat daun beluntas juga memiliki khasiat mengatasi rasa sakit yang disebabkan oleh rematik.

Buah Dewa Ndaru Sebagai Anti Kanker

Berbagai penelitian terhadap buah dewa ndaru ini ternyata membuahkan hasil. Buah ini dapat digunakan untuk obat anti kanker. Khasiat dari daun buah dewa ndaru inilah yang berfungsi dijadikan sebagai obat anti kanker. Beberapa penelitian tentang daun dari buah dewa ndaru ini juga diberitakan berkhasiat untuk anti kanker namun sampai saat ini para peneliti masih tetap melakukan penelitian terhadap daun buah dewa ndaru.

Buah Dewa Ndaru Dapat Mempertahankan Kesehatan Sel Osteoporosis

Dengan menaikkan jumlah konsumsi senyawa karotenoid dengan cara bertahap serta menjaga kesehatan sel Osteoporosis, rusaknya pembuluh darah malahan kanker serta tumor dapat dihindari.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Dewa Ndaru untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Dewa Ndaru untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment