Manfaat Buah Kweni untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kweni untuk Kesehatan Tubuh ~ Jika anda perhatikan secara seksama buah ini nampak seperti buah mangga pada umumnya. Kweni adalah salah satu buah berdaging yang berwarna kuning atau orange dan termasuk ke dalam keluarga buah orange lainnya, seperti halnya buah mangga. Perbedaan paling mendasar antara buah kweni dan buah mangga terlihat pada tekstur seratnya yang lebih halus dan daging buahnya yang lebih lembut di banding dengan buah mangga. Dalam bahasa latinnya, buah ini disebut mangifera odorata. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dihasilkan dari buah kweni untuk kesehatan tubuh kita.

Buah Kweni Dapat Mencegah Kanker

Sama seperti buah mangga, buah kweni memiliki kandungan manfaat antioksidan yang cukup tinggi. Hal ini akan membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas dan racun yang masuk ke dalam tubuh. Dan juga yang paling penting adalah sanggup untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.

Buah Kweni Dapat Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Buah Kweni juga diketahui dapat meningkatkan sistem imun serta kekebalan tubuh kita. Hal ini dikarenakan Buah Kweni sebagai sumber vitamin B kompleks yakni vitamin B6.

Buah Kweni Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Beberapa ahli mengatakan bahwa buah kweni dapat membersihkan pori-pori kulit yang mengalami penyumbatan. Hal ini karena manfaat buah kweni berpotensi untuk membersihkan kulit, agar menjadi lebih cerah dan dapat menghilangkan jerawat yang mengganggu. Hal ini tentu saja akan menambah rasa percaya diri.

Buah Kweni Dapat Mengatasi Masalah Diabetes

Buah kweni memiliki indeks kandungan gula darah atau glikemik yang rendah. Itu artinya, buah kweni apabila dikonsumsi secara wajar, tidak akan menaikkan kadar gula darah secara signifikan, dan aman dikonsumsi bagi yang menderita penyakit diabetes.

Buah Kweni Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Buah kweni turut juga dapat menjaga kesehatan mata kita, hal dikarenakan kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah kweni.

Buah Kweni Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Walaupun hanya sedikit kandungan kalsiumnya. Paling tidak, kalsium yang terkandung di dalam buah kweni dapat membantu menjaga kesehatan tulang kita dan mencegah terjadinya gangguan pada tulang, seperti osteoporosis dan keretakan tulang.

Buah Kweni Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Seperti hal buah mangga yang dapat menjaga sistem pencernaan tubuh kita, buah ini juga mampu menyamai buah mangga yang dapat menjaga sistem pencernaan tubuh kita, dikarenakan serat pada buah kweni cukup tinggi.

Buah Kweni Sebagai Sumber Vitamin C

Ini ia salah satu kandungan paling tinggi dari buah kweni yakni Vitamin C. Kandungannya dapat meraih separuh atau lebih kurang 40-50 persen kandungan vitamin C per 100 gram buah kueni. Hal semacam ini adalah kandungan nutrisi paling tinggi yang dipunyai oleh buah kweni.

Buah Kweni Dapat Menambah Kandungan Darah Dalam Tubuh

Buah kweni juga memiliki kandungan zat besi yang bisa memenuhi kebutuhan zat besi dalam satu hari. Manfaat zat besi sendiri memiliki banyak kegunaan, antaranya yaitu dapat menambah kandungan darah di dalam tubuh kita.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kweni untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kweni untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment