Manfaat Buah Buni untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Buni untuk Kesehatan Tubuh ~ Dalam penglihatan anda, anda pasti akan mengira bahwa buah Buni merupakan buah anggur, tentu penglihatan anda itu salah besar, memang buah ini terlihat mirip dengan buah anggur yang berbentuk bulat dan kecil serta bergerombol. Soal rasanya, buah ini tak kalah manis dan segar dengan buah anggur walaupun buah ini terbilang langka tetapi buah ini sangat banyak penggemarnya. Buah yang memiliki nama latin "Antidema Thwaitesianum" mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh manusia diantaranya adalah vitamin C, Provitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin E, Mineral besi, Fosfor dan kandungan zat lainnya.

Buah Buni Dapat Mencegah Kanker

Buah Buni bisa berfungsi sebagai buah yang memiliki fungsi antioksidan untuk pencegah kanker serta mencegah penuaan dini. Adanya zat antioksidan mempunyai kemampuan menangkal efek radikal bebas, mencegah dan mengurangi pertumbuhan sel-sel kanker.

Buah Buni Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Untuk anda yang memiliki masalah jantung buah ini juga berkhasiat untuk mengobati detak jantung yang tidak normal dan berdebar kencang.

Buah Buni Dapat Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Buah buni yang kaya akan gizi sangat bagus untuk menjaga system kekebalan tubuh dan dapat sebagai antioksidan. Mengkonsumsi buah buni sesudah selesai melakukan kerja keras atau berat sangat cocok, karena mampu menyegarkan.

Buah Buni Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan provitamin A yang terkandung didalam buah buni sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata dan mampu mencegah terjadinya mata rabun dini.

Buah Buni Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Buah buni yang kaya akan serat sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang mengalami masalah pencernaan. Konsumsi buah buni dengan teratur akan membantu mengisi kekurangan serat di dalam tubuh sehingga masalah pencernaan dapat teratasi.

Buah Buni Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan Vitamin C dan Vitamin E akan bermanfaat menjaga kesehatan kulit karena akan meningkatkan proses degenerasi, menutrisi kulit, meremajakan kulit, serta dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Kulit akan tampak lebih halus, putih, kencang, dan bersinar.

Buah Buni Dapat Mengobati Penyakit Sipilis

Meski belum diketahui pasti riset-riset tentang buah Buni, namun fungsi buah ini sudah dikenal sejak lama untuk mengobati penyakit Sipilis.

Buah Buni Dapat Mengobati Bisul dan Gatal-Gatal

Tak hanya penyakit dalam, ternyata buah buni juga dapat mengobati bisul serta gatal-gatal pada kulit. Caranya yaitu hancurkan atau tumbuk halus buah buni dan kemudian usapkan pada bagian yang luka atau gata-gatal.

Kandungan Gizi Buah Buni
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 57
Jumlah Lemak 0,3 gram
  • Lemak jenuh 0 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0 gram
Kolesterol 0 mg
Natrium 1 mg
Kalium 77 mg
Jumlah Karbohidrat 14 g
  • Serat pangan 2,4 g
  • Gula 10 g
Protein 0,7 g
Vitamin A 54 IU
Vitamin C 9,7 mg
Kalsium 6 mg
Zat Besi 0,3 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 6 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Buni untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Buni untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment