Manfaat Buah Bilberry untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Bilberry untuk Kesehatan Tubuh ~ Demi menambah wawasan anda akan keragaman buah berry. Saat ini anda harus mengetahui apa saja manfaat dari buah bilberry. Bilberry merupakan buah yang berwarna gelap yang berasal dari benua Eropa, tetapi perkembangannya sudah bisa ditemukan di kawasan bagian Asia dan Amerika Utara.

Buah Bilberry Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Konsumsi buah bilberry membantu mencegah timbulnya tekanan darah rendah dan darah tinggi. Bilberry juga meningkatkan pasokan darah ke saraf serta mencegah diabetes.

Buah Bilberry Dapat Mencegah Kanker

Buah billbery yang kaya akan kandungan pigmen anthocyanin sebelumnya sudah diteliti untuk tujuan pengobatan seperti mencegah kanker.

Buah Bilberry Dapat Menjaga Kesehatan Organ Hati

Buah bilberry juga dikenal mampu mengatasi dan mencegah stres yang dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kerusakan hati. Dengan kata lain, rutin mengkonsumsi buah bilberry dapat mencegah kerusakan hati.

Buah Bilberry Dapat Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Bilberry memiliki kandungan tinggi antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas. Radikal bebas yang terkendali pada gilirannya akan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kekebalam tubuh yang prima berarti akan membuat seseorang lebih jarang terkena flu, batuk, pilek, atau infeksi.

Buah Bilberry Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Manfaat lain bilberry adalah membantu memerangi berbagai masalah pencernaan sehingga meningkatkan kesehatan pencernaan secara umum. Konsumsi buah bilberry diketahui efektif memerangi masalah diare, gangguan pencernaan dan disentri, infeksi perut, bersama dengan beberapa masalah pencernaan lainnya.

Buah Bilberry Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Di Eropa sudah sejak abad ke 16 mengenal dan memanfaatkan buah bilberry sebagai obat tradisional untuk mengatasi gangguan pembuluh darah dan penyakit mata karena mengandung zat aktif yang disebut antosianosida atau lebih dikenal dengan antioksidan.

Buah Bilberry Dapat Menghentikan Pendarahan

Bilberry mengandung tanin aktif yang dapat membantu menghentikan pendarahan berlebih.

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Bilberry untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Bilberry untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment