Manfaat Buah Cranberry untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cranberry untuk Kesehatan Tubuh ~ Dalam perkembangannya buah Cranberry sudah begitu familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Buah Cranberry di kenal sebagai buah yang memiliki rasa asam bercampur manis dan buah ini termasuk dalam kelas buah berry, seperti saudara-saudaranya yang lain, blueberry, blackberry, redberry. Di Indonesia harga buah ini terbilang mahal, hal itu terjadi karena buah ini belum banyak ditanam di Indonesia. Buah Cranberry juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan tubuh kita, nah apa saja manfaatnya itu, mari kita simak dibawah ini.

Buah Cranberry Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi buah cranberry mampu meningkatkan sistem kesehatan kardiovaskular Anda, sebab flavonoid di dalamnya mampu mengurangi lemak dan menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

Buah Cranberry Dapat Mencegah Kanker

Riset sudah menunjukkan bahwa buah cranberry berguna dalam memperlambat perubahan tumor serta sudah menunjukkan dampak positif pada kanker prostat, hati, payudara, ovarium, serta usus besar.

Buah Cranberry Dapat Mengatasi Diabetes

Buah Cranberry tak mengandung sedikit gula tetapi mempunyai Vitamin C yang bakal menunjang supaya kita terhindar dari penyakit Diabetes. Mengonsumsi buah ini dengan cara pass sanggup menghindari penyakit Diabetes alias jadi pencegah. Di Bandingkan bersama Strawberry, kandungan gula dalam Cranberry lebih sedikit.

Buah Cranberry Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal

Cranberry bisa pula meringankan kerja ginjal jadi tambah baik selanjutnya mengusir bakteri melaui urine. Urine yang bersih menandakan ginjal kita sehat begitupun asupan dalam badan kita yang bagus. Banyak yang mengalami penyakit ginjal akibat asupan makanan dan gaya hidup yang buruk. Mencoba mengonsumsi buah ini tiap-tiap hari atau dengan cara teratur.

Buah Cranberry Dapat Mengatasi Hipertensi

Tekanan darah tinggi memang sulit dihindari karena mengacu pada emosi seseorang. Hal ini juga dipengaruhi dengan pola hidup salah satunya asupan makanan. Buah Cranberry dapat melancarkan aliran darah dan menstandarkan HDL kita. Hal ini berhubungan dengan tingkat kolesterol terhadap tekanan darah tinggi.

Buah Cranberry Dapat Mengatasi Obesitas

Jika Anda menderita obesitas, konsumsilah jus cranberry secara rutin. Sebab buah ini kaya akan asam organik yang dapat mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh Anda.

Buah Cranberry Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Jagalah kesehatan mata Anda dengan senantiasa makan buah cranberry karena buah ini banyak mengandung vitamin A serta vitamin C di dalamnya.

Buah Cranberry Dapat Menjaga Kesehatan Gigi

Cranberry memiliki kandungan proanthocyanidine yang dapat melindungi kesehatan gigi dari bakteri memicu rusaknya struktur pada gigi serta menghindari munculnya plak gigi.

Buah Cranberry Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Kawanan Berry memang memberi efek dan manfaat yang baik untuk tubuh kita khususnya bagian kulit. Buah Cranberry dapat memberi tambahan asupan yang dibutuhkan untuk kulit dan hal tersebut dapat menyehatkan kulit sekaligus meregenerasinya. Selain itu dapat mengurangi keriput dan membuat kulit lebih kencang.

Buah Cranberry Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Kandungan Vitamin C menolong pencernaan kita jadi lancar. Serta buah Cranberry memiliki kandungan banyak Vitamin C. Konsumsi buah ini bakal menjadikan konsumsi makanan terolah dengan baik di lambung serta usus kita.

Buah Cranberry Dapat Menjaga Kesehatan Lambung

Mengonsumsi buah cranberry baik untuk melawan bakteri yang dapat menjadikan sakit maag atau sakit lambung.
Kandungan Gizi Buah Cranberry
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 46
Jumlah Lemak 0,1 gram
  • Lemak jenuh 0 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0 gram
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 85 mg
Jumlah Karbohidrat 12 g
  • Serat pangan 4,6 g
  • Gula 4 g
Protein 0,4 g
Vitamin A 60 IU
Vitamin C 13,3 mg
Kalsium 8 mg
Zat Besi 0,3 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 6 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Cranberry untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Cranberry untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment