Manfaat Buah Aprikot untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Aprikot untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah ini mungkin terdengar asing di telinga anda, karena memang buah ini bukan tanaman asli Indonesia melainkan berasal dari daratan Asia Tengah. Dalam bahasa latinnya buah ini disebut "plum Armenia" dan termasuk dalam spesies subgenus Prem. Aprikot adalah buah dengan kulit berwarna keemasan dan tekstur beludru. Buah ini memiliki rasa manis yang tajam dan memiliki biji yang bisa diekstrak menjadi minyak kernel aprikot. Berikut ini adalah beberapa manfaat penting dari buah Aprikot bagi kesehatan tubuh kita.

Buah Aprikot Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Aprikot adalah cara yang indah untuk melindungi jantung Anda dari berbagai macam penyakit, termasuk aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke. Tingginya jumlah vitamin C, serat dan kalium akan berkontribusi terhadap kesehatan jantung yang baik. Vitamin C akan melindungi jantung dari radikal bebas, sementara kalium akan menurunkan tekanan darah dengan relaksasi ketegangan pembuluh darah dan arteri. Serat akan mengurangi gesekan dari kelebihan kolesterol terhadap dinding pembuluh darah dan arteri, sehingga mengurangi tekanan pada jantung. Semua sifat-sifat aprikot ideal untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Buah Aprikot Dapat Mengatasi Anemia

Aprikot bisa digunakan untuk mengobati anemia. Hal ini karena aprikot mengandung mineral seperti besi dan tembaga yang membantu dalam produksi hemoglobin.

Buah Aprikot Dapat Mengatasi Asma

Manfaat kesehatan aprikot termasuk kemampuannya meredakan gejala asma, TBC, dan bronkitis.

Buah Aprikot Dapat Mengatasi Demam

Di dalam buah aprikot terkandung vitamin, mineral, kalori dan air yang dapat mendetoksifikasi tubuh. Sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang mengalami penyakit demam.

Buah Aprikot Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Semua mineral penting yang dikandung di dalam buah ini dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang sehat. Materi penyusun tulang yang dimaksud seperti kalsium, mangan, fosfor, tembaga, dan zat besi. Dengan teratur makan aprikot, tulang akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Perbanyak makan buah ini, untuk mencegah osteoporosis yang biasanya menyerang manula.

Buah Aprikot Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Buah aprikot memiliki kandungan beta karoten yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan mata, terutama kontribusinya dalam mencegah degenerasi makula.

Buah Aprikot Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak yang terkandung di dalam buah aprikot mampu mengobati kudis dan juga penyakit kulit eksim. Selain itu juga sangat efektif untuk merawat kulit agar lebih sehat.

Buah Aprikot Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada buah Aprikot sangat baik dan dibutuhkan untuk memperlancar buang air besar. Bagi anda yang mengalami permasalahan atau kesulitan dalam buang air besar, maka konsumsilah buah aprikot secara rutin setiap hari.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Aprikot untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Aprikot untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment