Manfaat Buah Gooseberry untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Gooseberry untuk Kesehatan Tubuh ~ Tak banyak yang tahu akan buah ini, memang sih kedengarannya buah ini masih kurang familiar di telinga orang Indonesia. Buah Gooseberry termasuk ke dalam keluarga buah-buahan berry, seperti strawberry, bluberry, blackberry, raspberry, dan lain sebagainya. Buah ini berasal dari tanah Eropa dan dikembangkan juga dikawasan Asia Tenggara dan Afrika Barat. Seperti buah berry lainnya, Gooseberry juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya, mari kita simak penjelasannya.

Buah Gooseberry Dapat Mencegah Kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa gooseberry dapat memperlambat perkembangan kanker ganas. Anti-oksidan dalam gooseberry membantu melindungi sel dari kanker.

Buah Gooseberry Dapat Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dalam gooseberry, akan membantu dalam menjaga kulit Anda lebih kencang dan mencegah penuaan dini. Hal ini juga baik untuk menyingkirkan kerutan-kerutan pada kulit wajah Anda. Minum jus gooseberry setiap pagi akan membuat kulit Anda bersinar lebih muda.

Buah Gooseberry Dapat Mengatasi Anemia

Gooseberry kaya akan zat besi yang baik bagi penderita anemia. Anda bisa mengonsumsi satu buah gooseberry sehari atau minum jus gooseberry dua atau tiga kali seminggu untuk mencegah anemia.

Buah Gooseberry Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Gooseberry sangat terkenal untuk meningkatkan penglihatan. Hal ini juga membantu dalam menyembuhkan mata gatal, mata berair dan mata merah. Jika diminum secara teratur, dapat memberikan hasil yang ajaib dalam memulihkan penglihatan.

Buah Gooseberry Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Gooseberry dipercaya dalam membunuh mikroba dan bakteri jahat yang ditemukan pada kulit dan mencegah jerawat. Hal ini juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan lebih cepat.

Buah Gooseberry Sebagai Anti Inflamasi

Buah ini memiliki sifat anti-inflamasi dan juga sangat efektif terhadap demam. Selain itu dapat mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh penyakit misalnya arthritis, nyeri encok bersama dengan nyeri sendi dan penyakit terkait lainnya.
Kandungan Gizi Buah Gooseberry
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 44
Jumlah Lemak 0,6 gram
  • Lemak jenuh 0 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,3 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0,1 gram
Kolesterol 0 mg
Natrium 1 mg
Kalium 198 mg
Jumlah Karbohidrat 10 g
  • Serat pangan 4,3 g
  • Gula 0 g
Protein 0,9 g
Vitamin A 290 IU
Vitamin C 27,7 mg
Kalsium 25 mg
Zat Besi 0,3 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 10 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Gooseberry untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Gooseberry untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment