Manfaat Buah Lingonberry untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Lingonberry untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah Lingonberry umumnya tumbuh di bagian negara Skandinavia seperti di Swedia dan Finlandia. Bentuk buah ini merah bulat dan kecil. Buah ini juga termasuk ke dalam keluarga buah-buahan berry, seperti strawberry, bluberry, blackberry, raspberry dan lain sebagainya. Buah ini juga tak kalah banyak manfaatnya dengan buah-buah berry lainnya, nah apa saja manfaatnya, mari kita simak penjelasannya.

Buah Lingonberry Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Lingonberry diketahui mengandung banyak zat kimia bernama flanovol dan polyphenol yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Buah Lingonberry Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Lingonberry diketahui juga dapat menurunkan tekanan darah karena kandungan flanovol dan polyphenol yang dimilikinya.

Buah Lingonberry Dapat Menurunkan Berat Badan

Peneliti dari Lund University di Swedia meneliti manfaat buah lingonberry bagi penurunan berat badan. Mereka menggunakan tikus-tikus yang cenderung kelebihan berat badan untuk sebagai bahan uji coba. Tikus-tikus tersebut lalu dibagi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok diberi makan lingonberry dan beberapa jenis buah-buahan yang lain. Setelah tiga bulan, peneliti menemukan bahwa tikus yang diberi makan lingonberry mengalami penurunan berat badan yang sehat dengan kadar gula darah yang rendah.

Buah Lingonberry Dapat Membunuh Bakteri

Buah Lingonberry memiliki sifat antimikroba dimana hal itu mampu membunuh bakteri secara cepat pada tubuh.

Buah Lingonberry Dapat Mencegah Penuaan Dini

Diketahui pula buah ini dapat mencegah penuaan dini pada seseorang. Peneliti dari Finlandia berhasil membuktikannya.

Buah Lingonberry Dapat Mencegah Stroke

Diketahui pula buah ini dapat mencegah penyakit stroke pada seseorang. Peneliti dari Finlandia berhasil membuktikannya.

Buah Lingonberry Sebagai Sumber Vitamin

Buah ini sangat banyak mengandung vitamin C, Vitamin A, dan Vitamin B (B1, B2, B3). Karena itu sangat disarankan bagi anda yang kekurangan vitamin untuk mengonsumsinya.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Lingonberry untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Lingonberry untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment