Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh ~ Menurut saya buah ini memang terbilang langkah, karena sangat sulit ditemukan di pasar. Buah Sawo merupakan buah dari Amerika Latin lalu dibawah oleh Spanyol ke Asia Tenggara pada masa penjajahan. Ciri umum dari buah ini terasa manis dan bentuknya bulat lonjong, bijinya berwarna hitam mengkilap di dalamnya. Buah Sawo memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, apa saja manfaatnya mari kita simak penjelasannya.

Buah Sawo Dapat Mencegah Kanker

Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam buah sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif mencegah kanker paru-paru serta kanker pada rongga mulut.

Buah Sawo Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Rutin mengkonsumsi sawo matang bisa mencegah keropos tulang Anda, hal ini dikarenakan sawo memiliki kandungan kalsium, fosfor dan kalium yang baik untuk pertumbuhan tulang Anda.

Buah Sawo Dapat Menjaga Kesehatan Gigi

Buah sawo memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi. Sehingga apabila mengonsumsinya secara rutin akan memelihara gigi anda.

Buah Sawo Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Untuk menjaga kesehatan mata, Anda bisa mengkonsumsi buah sawo matang untuk menjaga kesehatan mata Anda. Hal ini dikarenakan sawo memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk pertumbuhan dan kesehata mata Anda.

Buah Sawo Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Selain enak dan manis rasanya, ternyata buah sawo juga bermanfaat dalam mempercantik kulit. Hal ini sudah dibuktikan melalui sebuah penelitian bahwa buah sawo berkhasiat membuat kulit terlihat bercahaya dan terjaga kelembabannya. Buah sawo yang banyak sekali mengandung vitamin E dapat mencegah terjadinya penaan dini serta keriput di kulit.

Buah Sawo Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Hal ini dikarenakan, buah sawo  merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga, buah sawo sangat efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik.

Buah Sawo Dapat Mengobati Diare

Apabila Anda mengalami diare, Anda bisa mengkonsumsi buah sawo matang untuk mengobatinya. Penggunaan buah sawo sebagai obat herbal tidak memerlukan banyak persiapan, Anda cukup mengkonsumsi buah sawo matang tanpa perlu merebus ataupun menumbuknya.

Buah Sawo Dapat Mengobati Disentri

Ramuan yang terbuat dari buah sawo muda mampu mengobati penyakit disentri, yaitu dengan cara mengambil buah sawo yang masih muda, haluskan kemudian di campur dengan garam secukupnya. Konsumsilah 2 kali sehari.

Buah Sawo Dapat Mengatasi Anemia

Ini dikarenakan, buah sawo mengandung folat dan zat besi yang mana kedua nutrisi tersebut dapat mencegah gejala anemia.

Buah Sawo Dapat Mengobati Batuk

Ini dikarenakan, buah sawo akan membantu menghilangkan dahak serta lendir pada rongga hidung beserta saluran pernafasan anda.

Buah Sawo Dapat Mencegah Insomnia

Kandungan nutrisi dalam buah sawo memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya untuk mencegah insomnia. Hal ini dikarenakan sawo memiliki banyak vitamin yang bisa membuat tubuh Anda lebih rileks. Jadi untuk Anda yang sering mengalami insomnia dan bahkan stress yang berlarut-larut, Anda bisa mengkonsumsi buah sawo matang sebagai salah satu pilihan obat penghilang stres dan insomnia anda.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment