Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah yang satu ini mudah anda temukan saat datangnya Bulan Ramadhan, dimana buah ini sering disajikan sebagai santapan saat berbuka puasa, dengan rasanya segar dan disertai kandungan airnya yang banyak menjadikan buah ini cukup digemari. Selain dapat menyegarkan, ternyata buah Kolang Kaling menyimpan banyak manfaat khususnya bagi kesehatan kita. Guna menambah wawasan anda akan pengetahuan tentang buah Kolang Kaling berikut saya rangkumkan buat anda manfaatnya.

Buah Kolang Kaling Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Kandungan serat kasar yang terkandung pada buah kolang-kaling hingga 39%, dimana ini berkhasiat agar dapat melancarkan pencernaan tubuh, kandungan serat disertai karbohidrat yang cukup tinggi membuat kolang kaling bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, selain juga dapat melancarkan pencernaan, dimana Kamu akan dapat lebih mudah dan teratur dalam pembuangan air besar, serta khasiat buah kolang kaling ini juga baik untuk menghindari terjadinya obesitas atau kegemukan pada tubuh.

Buah Kolang Kaling Dapat Mengobati Gatal-Gatal Pada Kulit

Gatal-gatal memang bukan penyakit yang membahayakan kesehatan. Namun, gatal-gatal pada kulit pastilah akan menyiksa penderitanya. Gatal-gatal memang tak bisa ditebak kedatangannya. Nah, bagi anda yang sudah terlanjur terserang gatal-gatal, tak ada salahnya anda mencoba pengobatan herbal dengan mencoba manfaat kolang kaling. Kolang kaling ini rupanya bisa digunakan untuk mengatasi gatal-gatal. Caranya, anda hanya butuh getah kolang kalingnya saja untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit. Cukup lakukan secara rutin agar hasilnya segera terlihat.

Buah Kolang Kaling Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Dengan mengonsumsi buah kolang kaling, kesehatan tulang anda bisa terjaga dengan baik. Dimana khasiat dari kolang kaling sendiri adalah untuk melindungi tulang dari osteoporosis atau kerapuhan pada tulang. Karena kandungan kalsium pada kolang kaling bisa memenuhi kebutuhan kalsium datam tubuh. Dan kandungan kalsium kolang kaling pada setiap 100 gram adalah 91 mg. Hal ini membuat kolang kaling sudah dapat membantu pertumbuhan tulang anda dan bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti susu.

Buah Kolang Kaling Dapat Mengobati Radang Sendi

Buah kolang-kaling memiliki kandungan zat galaktomanan yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan atau meredakan penyakit pada radang sendi. Jika anda dalam proses pengobatan, maka anda dapat memakan buah kolang-kaling ini sebanyak 100 gram atau lebih sedikitnya pada setiap harinya. Untuk mengkonsumsi buah kolang-kaling ini dalam keadaan yang demikian maka disarankan untuk dikonsumsi dengan direbus tanpa memakai segala macam perwarna dan gula.

Buah Kolang Kaling Sebagai Makanan Untuk Diet Sehat

Diet sehat biasanya sering dilakukan oleh orang yang mengalami obesitas. Tak gampang melakukan diet karena orang yang memiliki berat badan berlebih harus menemukan makanan dan minuman yang sehat dan juga bisa membuat mereka kenyang dalam waktu yang lama. Nah, apabila anda bingung mencari asupan makanan untuk diet, cobalah memasukkan buah kolang kaling ke dalam daftar makanan diet anda. Manfaat kolang kaling salah satunya bisa mengenyangkan anda dalam waktu yang lama karena buah yang berasal dari pohon enau ini memiliki kandungan minuman dan gelatin dalam jumlah yang banyak.

Buah Kolang Kaling Sebagai Sumber Energi Yang Baik

Kandungan karbohidrat dalam kolang kaling sangat cepat diserap oleh tubuh kita sehingga kita akan merasa cepat kenyang. Buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet karena mengandung karbohidrat yang baik.

Buah Kolang Kaling Sebagai Sumber Vitamin

Terbukti buah kolang kaling mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Mulai dari vitamin A, B, dan C. Vitamin A sendiri dapat menjaga kesehatan mata, kemudian vitamin B sangat baik untuk kulit dan sel-sel tubuh. Sedangkan vitamin C mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita sehingga tidak mudah terserang penyakit flu, sariawan, dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh.
Kandungan Gizi Buah Kolang Kaling
Jumlah per-100 gram
Kalori 27 kkal
Air 93,8 %
Protein 0,4 g
Lemak 0,2 g
Karbohidrat 6 g
Serat 1,6 g
Kalsium 91 mg
Fosfor 243 mg
Zat Besi 0,5 g
Abu 1 g
Gelatin
Vitamin A
Vitamin B
Vitamin C
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment