Manfaat Buah Kokosan untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kokosan untuk Kesehatan ~ Buah Kokosan termasuk dalam varian dari buah Duku. Seperti halnya dengan buah duku, buah Kokosan memiliki ciri-ciri hampir sama dengan buah duku, yakni kulit luarnya berwarna kuning tua. Dalam kamus latin, buah ini bernama "L. domesticum var. aquaeum". Nah, sudah pada tahu tidak, apa saja manfaat yang dihasilkan dari buah ini buat kesehatan kita.

Buah Kokosan Dapat Mengobati Diare dan Demam

Kulit buah dan biji dari kokosan dapat dimanfaatkan untuk bahan baku obat anti diare dan menurunkan demam.

Buah Kokosan Dapat Menjaga Sistem Pencernaan dan Mencegah Kanker

Buah kokosan memiliki kandungan serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan, mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

Buah Kokosan Sebaga Sumber Vitamin B

Bagi yang berkadar gula tinggi, duku menjadi buah yang bisa dikonsumsi. Karena dengankadar vitamin B1 atau tiamin yang ada di dalamnya, maka gula dalam tubuh akan terbantu terpecahkan. Selain mampu melepaskan energi dari karbohidrat, konsumsi buah duku juga akan mendapatkan manfaat berupa dukungan pertumbuhan dan produksi sel darah merah.
Kandungan Gizi Buah Kokosan
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 86
Protein 1,6 g
Karbohidrat 13 g
Lemak 0,2 g
Kalsium 22 mg
Fosfor 38 mg
Zat Besi 1 mg
Vitamin A 20 IU
Vitamin B1 0,04 mg
Vitamin C 3 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kokosan untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kokosan untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment