Manfaat Buah Bisbul untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Bisbul untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah ini berasal dari Fillipina yang gemar tumbuh di hutan-hutan. Di Eropa buah ini bernama Velvet Apple dan di Indonesia buah ini lebih dikenal dengan sebutan buah mentega. Sedangkan dalam bahasa latin, buah ini bernama "Diospyros Blancoi A.DC. Buah ini menyerupai buah tomat yang berwarna orange jika sudah masak. Buah ini termasuk kerabat dekat dengan buah kesemek. Di awal belakangan ini, buah Bisbul sudah bisa kita temukan selain di tempat asalnya, Fillipina dan tak terkecuali di Indonesia.

Buah Bisbul Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Buah bisbul mengandung banyak kalium yang dapat membantu merenggangkan pembuluh darah, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah. Kandungan serat yang melimpah pada buah ini juga bisa menurunkan kolesterol, sehingga dapat membantu mengurangi risiko aterosklerosis, bekuan darah, serangan jantung, dan stroke. Anda bisa mengonsumsi buah ini untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Buah Bisbul Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang ditemukan pada bisbul dapat membantu meningkatkan proses pencernaan, sehingga dapat mengurangi resiko sembelit dan masalah pencernaan lainnya. Dalam pengobatan tradisional Filipina, bisbul sering dipakai untuk menyembuhkan disentri dan diare.

Buah Bisbul Dapat Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Dalam situasi normal, sistem pertahanan badan yang kuat sangatlah dibutuhkan sebagai benteng dalam menghindari penyakit masuk ke tubuh. Terlebih pada ibu hamil, ketahanan atau sistem imun badan mesti senantiasa dijaga lantaran bila mendatangkan penyakit atau infeksi dan dapat menyebabkan perkembangan serta perubahan janin. Salah satu khasiat buah bisbul/mentega untuk kesehatan yaitu tingkatkan ketahanan badan supaya tak gampang sakit.

Buah Bisbul Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Mengkonsumsi buah bisbul untuk menghindari rusaknya jaringan pada kulit lantaran buah ini memiliki kandungan vitamin serta mineral yang diperlukan kulit supaya terus sehat serta halus. Kandungan vitamin A pada buah bisbul bermanfaat untuk melindungi kelembapan serta kesehatan jaringan kulit pada susunan bawah. Sementara vitamin C pada buah ini bermanfaat untuk perlindungan kulit dari cahaya UV matahari serta menolong badan menghasilkan kolagen. Kolagen sangatlah berguna untuk melindungi kulit terus elastis serta kencang.

Buah Bisbul Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Mineral yang berperan penting agar tulang tidak keropos adalah kalsium. Buah bisbul mengandung 46 mg kalsium pada 100 gram takaran yang berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian yang diperlukan oleh tubuh. Kalsium merupakan mineral yang paling banyak terdapat dalam tubuh di mana 99% kalsium ada di tulang dan gigi, sementara 1% beredar ke seluruh tubuh. Kebutuhan kalsium yang 1% inilah yang harus dipenuhi oleh manusia melalui makanan yang mengandung kalsium seperti pada buah mentega.

Kandungan Gizi Buah Bisbul
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 39
Jumlah Lemak 0,2 gram
Fosfor 17 mg
Kalsium 43 mg
Jumlah Karbohidrat 9,7 g
Protein 0,7 g
Vitamin A 55 IU

Vitamin B 0 mg

Vitamin C 33 mg

Zat Besi 1 mg

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Bisbul untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Bisbul untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment