Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan Tubuh ~ Jika anda bepergian ke Papua tentunya anda pasti mudah menemukan buah yang satu ini karena memang buah ini termasuk buah khas dari daerah tersebut. Ciri-ciri dari buah ini ialah mempunyai bentuk kecil, berwarna hijau saat masih muda dan merah saat sudah matang. Sedangkan pohonnya dapat tumbuh menjulang tinggi hingga 18 meter dengan diameter 100 cm. Dalam kamus latin buah matoa bernama "Pometia Pinnata".


Sementara itu, mengenai rasanya, buah matoa memiliki kesamaan akan cita rasa dengan buah kelengkeng dan rambutan. Dan tentunya setiap buah-buahan memiliki manfaat tersendiri tak terkecuali dengan buah matoa.

Buah Matoa Dapat Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan dalam buah matoa akan membantu mencegah sel kanker yang tumbuh dan berasal dari karsinogen. Buah matoa juga mengandung vitamin C yang akan membantu mengaktifkan antioksidan tersebut.

Buah Matoa Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Jika anda mulai terkena pola makan kurang sehat, anda dapat mengimbanginya dengan mengkonsumsi buah matoa. Kandungan vitamin C pada buah matoa juga dapat bermanfaat untuk membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Buah Matoa Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Beberapa produk kosmetik seringkali menggunakan vitamin E sebagai bahannya. Buah matoa mengandung vitamin E, Anda bisa mengonsumsinya untuk membantu menyehatkan kulit Anda. Selain itu, vitamin E yang Anda dapatkan adalah vitamin yang bersumber dari bahan alami.

Buah Matoa Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah matoa mengandung vitamin C. Vitamin C sudah dikenal bisa mencegah radikal bebas serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila daya tahan tubuh Anda meningkat, tentunya akan terhindar dari berbagai serangan virus penyakit.

Buah Matoa Dapat Mengatasi Stres

Selain berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C, dan juga dapat menghilangkan stres karena mengandung vitamin E.

Buah Matoa Dapat Mengobati Disentri

Untuk mengobati disentri dengan menggunakan buah Matoa, anda bisa memanfaatkan daun buah matoa untuk mendapatkan khasiatnya. Rendaman daun buah matoa sudah dipercaya sejak dahulu sebagai obat disentri yang ampuh.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment