Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan Tubuh ~ Mendengar nama buah ini memang masih kedengaran asing di telinga anda. Buah Rukem masuk dalam kategori buah-buahan yang langka, tetapi buah ini merupakan tanaman asli dari Indonesia. Buah ini habitatnya kebanyakan  di daerah Sumatera, Belitung, dan Bangka. Buah ini memiliki tradisi unik jika mengonsumsinya, sebelum dikonsumsi buah ini diharuskan dipijit-pijit terdahulu agar rasa sepat pada buah ini hilang.


Di bawah ini merupakan manfaat dari buah rukem untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Nah apa saja manfaatnya, mari kita di bawah ini !!

Buah Rukem Dapat Mengobati Diare

Buah Rukem ini dapat dijadikan obat alternatif untuk mengatasi penyakit diare atau disentri. Hal ini dikarenakan buah ini lebih aman dan dapat mengurangi resiko yang tak diinginkan dibanding menggunakan obat-obat sintesis atau obat kimia.

Buah Rukem Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah ini dapat digunakan sebagai penjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh kita, misalnya membunuh bakteri dalam saluran pencernaan dan melancarkan BAB. Hal ini dikarenakan buah rukem mengandung banyak serat alami (fiber).

Buah Rukem Dapat Mengatasi Rasa Nyeri Saat Menstruasi

Bagi anda wanita sedang bermasalah dengan menstruasi anda, cobalah untuk mengonsumsi buah Rukem. Buah Rukem yang masih muda bisa dijadikan obat untuk mengurangi nyeri pada saat menstruasi.

Buah Rukem Dapat Menghilangkan Bekas Gigitan Serangga

Buah rukem dipercaya dapat menghilangkan gigitan serangga, seperti gigitan nyamuk, yaitu dengan cara mengoleskan buah rukem pada bekas gigitan tersebut.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment