Manfaat Buah Siwalan untuk Kesehatan

Manfaat Buah Siwalan untuk Kesehatan ~ Buah Siwalan termasuk dalam kategori tanaman Palem yang gemar tumbuh di daerah pantai, misalnya pantai utara Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Sementara itu, pohonnya dapat tumbuh mencapai 30 meter. Mungkin sebagian dari anda masih asing mendengar nama buah ini, tetapi perlu anda ketahui bahwa buah ini memiliki beberapa manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Nah, apa saja manfaatnya tersebut, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Buah Siwalan Sebagai Sumber Karbohidrat

Kandungan buah siwalan berupa sukrosa, air dan glukosa dapat dijadikan sumber karbohidrat bagi tubuh yang rendah akan lemak, protein maupun serat.

Buah Siwalan Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Bagian buah siwalan yang sudah tua digunakan sebagai obat kulit atau dermatitis.

Buah Siwalan Dapat Digunakan Sebagai Obat Cacing dan Gangguan Pernafasan

Bagian dari akar buah siwalan berguna untuk obat cacing dan melancarkan air seni. Merebus akar yang masih muda dan meminum air rebusannya juga bisa menjadikannya obat pada penyakit berupa gangguan pernapasan.

Buah Siwalan Dapat Menjaga Fungsi Ginjal

Legen atau nira yang telah difregmentasi mampu membantu menormalkan kerja fungsi ginjal, mengobati impotensi karena legen ini bersifat menambah air mani dalam tubuh.

Kandungan Gizi Buah Siwalan
Jumlah per-100 gram
Gula 10.93
Gula Reduksi 0.96
Protein 0.35
Nitrogen 0.056
pH 6.7-6.9
Specific gravity 1.07
Mineral sebagai Abu 0.54
Kalsium
Fosfor 0.14
Besi 0.4
Vitamin C 13.25
Vitamin B1 3.0 IU
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Siwalan untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Siwalan untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment