Manfaat Buah Gowok untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Gowok untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah ini relatif banyak tumbuh di daerah Jawa dan Kalimantan. Sedangkan pohonnya tumbuh hingga mencapai 8 hingga 20 meter. Jika diperhatikan, buah gowok layaknya seperti buah jambu yang berbentuk bulat namun agak sedikit lonjong. Buah ini kebanyakan tumbuh liar di hutan-hutan belantara dan itulah sebabnya jika buah ini termasuk dalam kategori buah-buahan langka. Namun perlu anda tahu sedikit bahwa buah ini mempunyai beberapa manfaat yang dapat menjaga kesehatan tubuh kita, seperti beberapa manfaat di bawah ini.

Buah Gowok Dapat Mengobati Diare

Bila Anda mengalami diare akibat salah makan atau mungkin pola hidup yang tidak sehat, Anda biasanya menggunakan daun jambu sebagai obatnya atau mungkin membuat larutan oralit bukan ? Tetapi tak ada salahnya jika anda mencoba mengonsumsi buah gowok guna mengobati diare yang anda derita, berikut caranya. Ambil kulit batang buah gowok, kemudian direbus, setelah hangat Anda bisa mengonsumsi rebusan dari tanaman gowok ini.

Buah Gowok Dapat Mengatasi Diabetes

Buah gowok atau lebih dikenal sebagai buah kupa ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, buah ini juga memiliki kemampuan untuk mengatasi kencing manis atau diabetes. Bagi Anda yang memiliki masalah diabetes, cobalah untuk mengonsumsi buah gowok yang berguna mengurangi produksi gula berlebih di dalam darah akibat tidak maksimalnya kinerja hormon insulin.

Buah Gowok Dapat Mengatasi Penyakit Maag

Untuk Anda yang terbiasa merasakan nyeri dibagian lambung, cobalah untuk mengonsumsi buah gowok satu jam setelah Anda makan. Buah ini mampu membuat keadaan lambung kembali normal dan Anda pun tidak mengalami rasa perih akibat tukak lambung.

Buah Gowok Dapat Menyembuhkan Mabuk Akibat Alkohol

Ternyata buah gowok ini bisa menyembuhkan mabuk yang disebabkan oleh alkohol. Bagaimana cara mengatasi orang mabuk dengan menggunakan buah gowok ? Berikut adalah langkah-langkahnya. Ambillah buah gowok dan cuci hingga bersih dan kemudian peras dan ambil sarinya. Ambil sari atau air buah gowok kemudian berikan pada mereka yang mabuk untuk mengonsumsi air tersebut.
Referensi Saya :
https://www.canseh.com/manfaat-tumbuhan/manfaat-buah-gowok-untuk-kesehatan-tubuh-manusia
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Gowok untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Gowok untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment