Manfaat Buah Rambusa untuk Kesehatan

Manfaat Buah Rambusa untuk Kesehatan ~ Jika anda sering melalui masa kecil anda diluar rumah, tentunya buah yang satu ini pernah anda cicipi atau sekedar pernah melihat saja. Buah ini gemar tumbuh dipekarangan rumah yang tak terawatt. Disamping itu tanaman ini juga tumbuh subur di tanah yang banyak ditumbuhi rerumputan. 


Ciri-ciri buah ini ialah memiliki ukuran kecil dengan warna kuning terang jika sudah matang. Tak bisa dipungkiri bahwa buah ini memiliki rasa yang asam, manis dan begitu menyegarkan. Di dalam buah Rambusa terdapat beberapa kandungan mineral, seperti potassium, kalsium, dan zat besi. Selain rasanya yang nikmat, ternyata buah ini juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Buah Rambusa Dapat Mencegah Kanker

Zat antioksidan yang terdiri dari vitamin C, flavonoid dan potassium mempunyai kemampuan untuk menangkal efek radikal bebas, seperti pertumbuhan sel-sel kanker, merusak jaringan kulit dan lain sebagainya.

Buah Rambusa Dapat Mencegah Anemia

Kandungan zat besi di dalam buah rambusa berguna untuk membantu memproduksi sel-sel darah merah sehingga dapat mencegah dan mengatasi penyakit anemia.

Buah Rambusa Dapat Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan fitronutrien di dalam buah ini sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

Buah Rambusa Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal

Kandungan mineral di dalamnya mempunyai kemampuan untuk membantu fungsi ginjal dalam proses ekskresi urine.

Buah Rambusa Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Di dalam buah rambusa terdapat kandungan kalsium tinggi yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang, menyehatkan tulang, dan berguna untuk menjaga kepadatan tulang sehingga dapat terhindar dari resiko terkena osteoporosis.

Buah Rambusa Dapat Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang, kandungan kalsium di dalamnya juga berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Buah Rambusa Dapat Mengatasi Rasa Stress

Kandungan senyawa yang dimiliki mampu meningkatkan hormon rasa senang serta dapat menstabilkan syaraf-syaraf pusat sehingga tubuh dan otak menjadi rileks.
Kandungan Gizi Buah Rambusa
Jumlah per-100 gram
Air 64,2 ml
Serat 9,8 gram
Sodium 2 mg
Potassium 491 mg
Kalsium 10 mg
Magnesium 4 mg
Zat Besi 8,4 mg
Zinc 1,1 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Rambusa untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Rambusa untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment