Manfaat Buah Pamelo atau Jeruk Bali untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pamelo atau Jeruk Bali untuk Kesehatan ~ Siapa yang tak mengenal dengan buah yang satu ini. Pada masyarakat umum, buah ini lebih dikenal dengan sebutan jeruk Bali yang merupakan keluarga buah jeruk-jerukan. Dalam bahasa ilmiahnya, buah Pamelo bernama Citrus Maxima. Selain memiliki rasa yang khas dan berbeda dengan jeruk lainnya. Buah ini juga ternyata memiliki segudang manfaat buah menjaga kesehatan kita.

Buah Pamelo Dapat Mencegah Kanker

Kandungan Likopen yang terdapat pada buah Pamelo terbukti dapat mencegah berbagai penyakit kanker, seperti kanker prostat.

Buah Pamelo Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Buah Pamelo memiliki kandungan kalium yang tinggi serta vitamin C yang nantinya akan ikut berperan dalam mendukung kesehatan organ jantung. Kalium juga ikut menjaga tekanan darah, dengan banyaknya senyawa pectin dalam buah pamelo, maka mengkonsumsi jus pamelo akan ikut membersihkan penumpukan lemak pada arteri atau arterioslerosis.

Buah Pamelo Dapat Menurunkan Trigliserida

Buah pamelo juga bermanfaat untuk membersihkan sel darah merah tua sehingga bisa menormalkan keadaan hematokrit. Tingkat normal hematokrit pada lelaki adalah 40 hingga 54 persen, sedangkan pada wanita sekitar 37 hingga 47 %. Kalau jumlah hematokrit ini rendah maka akan terjadi anemia, sebaliknya bila terjadi kelebihan hematokrit maka darah akan mengental dan akhirnya berbahaya untuk jantung.

Buah Pamelo Dapat Mencegah Anemia

Tanpa kita sadari vitamin C ternyata juga ikut berperan dalam meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia atau kurangnya darah dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C akan ikut berperan dalam mencegah berkurangnya zat besi serta meningkatkan peredaran darah.

Buah Pamelo Dapat Menurunkan Kolesterol

Dapat menekan kolesterol jahat dalam darah sehingga anda terhindari dari kolesterol yang bisa menyebabkan perkapuran pada pembuluh darah.

Buah Pamelo Dapat Menyembuhkan Penyakit Dalam

Buah Pamelo juga mampu menyembuhkan penyakit dalam seperti penyakit maag dan mampu menjaga kesehatan pencernaan tubuh.

Buah Pamelo Dapat Mencegah Pilek dan Flu

Jeruk bali memiliki vitamin C yang tinggi. Vitamin ini adalah salah satu nutrisi yang berperan penting sebagai antibodi dan kekebalan sel yang menjaga tubuh terhadap gangguan seperti bakteri dan virus yang dapat menyebabkan masalah pernapasan termasuk pilek dan flu.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Pamelo atau Jeruk Bali untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Pamelo atau Jeruk Bali untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment