Manfaat Buah Arbei untuk Kesehatan

Manfaat Buah Arbei untuk Kesehatan ~ Arbei merupakan sebutan lain dari buah Berry, dimana buah berry ini sendiri memiliki keanekaragaman jenis, seperti buah strawberry, blueberry, blackberry, raspberry, dan lain sebagainya. Selain rasanya yang enak, buah ini juga memiliki ragam manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Itulah sebabnya kita dianjurkan banyak mengkonsumsi buah ini untuk menunjang kesehatan.

Buah Arbei Dapat Mencegah Kanker

Kandungan karotenoid yang terdapat dalam buah arbei merupakan manfaat antioksidan, ternyata dapat mengurangi risiko penyakit kanker. Selain itu, kandungan ini juga mampu mencegah atau mengganggu proses yang dapat mengarah ke pembentukan sel-sel kanker. Bagi yang mengkonsumsi buah arbei ini, tidak akan mudah terserang kanker.

Buah Arbei Dapat Mengobati Maag

Meski buah arbei memiliki vitamin C dan rasanya asam, namun vitamin C ini tidak memberikan efek samping yang membahayakan bagi lambung. Jadi, bagi siapapun yang menderita maag, dapat dengan tenang jika mengkonsumsi buah arbei ini. Cara penggunaannya cukup dengan mengolah buah arbei tersebut menjadi sebuah jus hingga akhirnya diminum.

Buah Arbei Dapat Mencegah Penuaan Dini

Buah arbei memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, maka buah arbei mampu membersihkan tubuh secara mendalam sehingga dapat menunda proses penuaan yang sering dialami oleh setiap manusia. Bahkan sebuah penelitian dari Harvard sudah membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi buah arbei, mampu memperlambat kehilangan memori hingga tiga tahun lamanya.

Buah Arbei Dapat Menangkal Radikal Bebas

Buah arbei sangat penting untuk kekebalan tubuh karena dapat menetralkan radikal bebas yang bertanggung jawaban atas gangguan dalam tubuh. Buah berry dapat melindungi tubuh dari infeksi.

Buah Arbei Dapat Mengobati Sariawan

Untuk mengatasi sariawan, caranya 10 gram buah segar arbei dicuci hingga bersih, lalu dimakan sekaligus.

Buah Arbei Dapat Melawan Penyakit Tifus

Tifus yaitu salah satu penyakit yang berjalan akibat adanya peradangan kepada usus, dan ditandai dengan demam yang tinggi. Buat mencegah penyakit ini, sehingga khasiat buah arbei yaitu salah satu solusinya supaya badan sanggup terbantu dalam melawan penyakit infeksi bakteri tifus itu sendiri.

Buah Arbei Dapat Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Cukup dengan mencampurkan 1 sdt mentega cair bersama sari buah arbei segar, lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Cuci wajah menggunakan sabun dan taburkan tonik wajah.
Kandungan Gizi Buah Arbei
Jumlah per-100 gram
Energi 37 Kcal
Protein 0,8 g
Lemak 0,5 mg
Karbohidrat 8,3 gr
Asam Folat 30 mcg
Kalsium 28 mg
Fosfor 27 mg
Vitamin A 60 SI
Vitamin B1 0,003 mg
Air 89,9 gr
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Arbei untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Arbei untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment