Manfaat Buah Abiu untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Abiu untuk Kesehatan Tubuh ~ Jika anda pernah mencicipi buah Abiu tentunya anda pasti merasakan buah ini berbeda dengan buah-buah lainnya. Buah ini kebanyakan tumbuh di daerah beriklim tropis dan subtropis. Buah ini berbentuk lonjong dan beratnya hampir 500 gram per-biji. Sementara itu daging buah ini berwarna putih bening berbeda jauh dengan kulit luarnya yang berwarna kuning. Buah dengan nama ilmiahnya disebut "Pouteria Caimito" ini memiliki ragam manfaat buat menjaga kesehatan tubuh kita.

Buah Abiu Dapat Mencegah Kanker

Manfaat vitamin E dapat membantu mencegah tubuh agar terhindar dari radikal bebas yang merugikan. Radikal bebas tersebut biasanya banyak mengandung zat karsinogenik yang merupakan zat berbahaya penyebab kanker.

Buah Abiu Dapat Digunakan Sebagai Obat Batuk

Karena banyak mengandung vitamin A, B3 dan C, serta kaya sumber kalori dan serat, buah abiu juga memilki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Daging buah abiu bisa digunakan untuk meringankan batuk, bronchitis, dan pernafasan atau paru-paru.

Buah Abiu Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A di dalamnya berguna untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan penglihatan dan berguna untuk mencegah terjadinya mata katarak.

Buah Abiu Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Kandungan serat tinggi di dalamnya berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan, menyehatkan organ-organ pencernaan, mencegah terjadinya masalah organ pencernaan seperti sembelit hingga kanker usus.

Buah Abiu Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Telah banyak diketahui bahwa untuk meningkatkan daya tahan tubuh maka kita perlu untuk memenuhi salah satunya kebutuhan akan vitamin C. Buah abiu mengandung manfaat vitamin C yang baik untuk kita konsumsi secara rutin. Vitamin ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mencegah kita dari terkena berbagai macam penyakit, menjadikan tubuh lebih fit dan sehat.

Buah Abiu Dapat Digunakan Sebagai Obat Cacingan

Selain buah, ternyata kandungan getah pohon abiu juga memiliki manfaat untuk membantu mengatasi penyakit cacingan, juga bisa digunakan sebagai obat pencahar dan menyembuhkan bagian tubuh yang mengalami pembengkakan.
Kandungan Gizi Buah Abiu
Jumlah per-100 gram
Kalori 95 Kal
Air 74,1 gr
Serat 30 gr
Protein 2,1 gr
Zat Besi 1,8 gr
Kalsium 96,0 mg
Lemak 1,1 gr
Vitamin A
Vitamin B 0,2 mg
Vitamin B2 0,2 mg
Vitamin C
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Abiu untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Abiu untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment