Manfaat Buah Bintaro

Manfaat Buah Bintaro ~ Bintaro merupakan nama buah dan nama tanaman yang sering dipakai sebagai tanaman pelindung yang sering anda lihat dipinggir-pinggir jalan. Tanaman ini bersifat tahan banting terhadap cuaca dan cepat tumbuh pada lingkungan yang ekstrim.


Dalam kamus ilmiahnya, buah bintaro bernama "Cerbera manghas". Di kawasan Pasifik buah ini sering disebut Leva (Samoa), Toto (Tonga), dan Vasa (Fiji).

Sementara itu, pohon bintaro ini tingginya bisa mencapai 12 meter dan memiliki daun yang berbentuk lonjong, buah hampir menyerupai ukuran telur dimana 5 x 10 cm dan berwarna merah tua jika sudah matang.

Manfaat yang dihasilkan dari buah ini untuk kesehatan tubuh kita memang tidak ada tetapi buah ini sangat berguna pada sektor pertanian, misalnya dapat digunakan sebagai pengusir hama tikus, Racun ulat Grayak, Biopestida. 

Selain itu, buah bintaro juga sering digunakan sebagai bahan baku pada industri, misalnya sebagai bahan baku pembuatan lilin, sebagai bahan pembuatan deodoran, sebagai bahan papan partikel, dan lain sebagainya.

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Bintaro Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Bintaro Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment