Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan

Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan ~ Buah Ciplukan mudah anda temukan pada daerah dataran rendah hal ini dikarenakan ciplukan tumbuh subur di daerah tersebut. Ciplukan termasuk dalam tanaman yang bersifat tumbuh liar di alam dimana bentuknya berupa semak atau perdu dan pohonnya hanya bisa mencapai tinggi 1 meter saja.


Buah Ciplukan juga diketahui banyak sekali manfaatnya terutama untuk menjaga kesehatan tubuh kita terutama dapat mengobati beberapa penyakit, contoh dibawah ini.

Buah Ciplukan Dapat Melawan Kanker

Menurut beberapa penelitian kesehatan, steroid pada daun dan buah ciplukan bisa membantu melawan dan membunuh sel-sel ganas yang tumbuh dalam tubuh. Dan studi tersebut juga menyatakan bahwa ekstrak tanaman ciplukan dapat mengecilkan ukuran tumor kanker.

Buah Ciplukan Dapat Mengatasi Hipertensi

Manfaat dari buah ciplukan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Cara membuatnya adalah dengan 5 gram buah ciplukan lalu kemudian direbus dengan 110 ml air dan direbus kurang lebih selama 10-15 menit sambil diaduk. Dan setelah direbus sampai mendidih, kemudian saringlah dan setelah itu diamkan agar dingin. Ramuan ni diminum 2 kali dalam sehari. Jangan menyimpan terlalu lama air rebusan ini karena malah akan membuat kandungan senyawa dalam air ciplukan menjadi rusak.

Buah Ciplukan Dapat Mengobati Diabetes

Untuk mengobati diabetes, sediakan 100 gram brangkas ciplukan dan air 400 ml. Cara pembuatan ramuan dan aturan pemakaiannya sama dengan untuk mengobati hipertensi.

Buah Ciplukan Dapat Mengobati Penyakit Epilepsi

Jika anda atau anggota keluarga ada yang mengidap penyakit berbahaya ini, ada baiknya mengkonsumsi sekitar 8 sampai 10 butir setiap harinya, kandungan pada buah ciplukan dapat membantu mengatasi epilepsi secara berkala.

Buah Ciplukan Dapat Mengobati Penyakit Paru-Paru

Khasiat lainya adalah membantu mengobati penyakit paru-paru, namun kali ini bukan hanya buahnya saja, melainkan semua struktur pada tanaman mulai dari akar, daun, bunga, batang dan buah rebus sampai mendidih dengan air sebanyak 3 sampai 5 gelas saja, dan seperti sebelumnya saring kemudian minum secara rutin 3 X sehari.
Kandungan Gizi Buah Ciplukan
Vitamin C
Gula
Fisalin
Tanin
Kriptoxantin
Polifenol
Steroid
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment