Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh ~ Jika anda perhatikan secara seksama, bentuk buah kemang sangat mirip dengan buah mangga yang berbentuk bulat lonjong dan kebanyakan berwarna kuning. Tanaman jenis ini tumbuh di dataran rendah daerah tropis basah atau di bawah ketinggian 400 m dpl. Buah Kemang memang kedengarannya asing di telinga anda, buah ini memiliki nama latin "Mangifera Kemanga". Selain memiliki rasa yang manis, ternyata buah ini memiliki segudang manfaat, nah apa saja manfaatnya itu, mari simak di bawah ini.

Buah Kemang Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan fosfor dalam buah kemang mampu memelihara kesehatan tulang dan gigi, ditambah kandungan kalsium di dalamnya yang memberi tulang kuat serta sehat.

Buah Kemang Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Fosfor memainkan peran penting dalam memfasilitasi pencernaan efektif dalam tubuh. Dimana nantinya zat ini akan memicu pencernaan riboflavin dan niacin dalam cara yang mahir.

Buah Kemang Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Ternyata pula, buah kemang dapat membuat kulit menjadi halus serta mencegah keriput pada kulit yang dapat memicu penuaan dini.

Buah Kemang Dapat Menambah Stamina Tubuh

Fosfor memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah kesehatan ringan seperti kelemahan, mati rasa, kelelahan dan penyakit serupa. Kadar yang cukup dari fosfor dalam tubuh bertanggung jawab untuk proses cepat penyembuhannya.

Buah Kemang Sebagai Sumber Pembentukan Kolagen

Berperan sebagai senyawa pembentuk kolagen yang merupakan protein penting penyusun jaringan kulit, sendi, tulang, dan jaringan penyokong lainnya.

Buah Kemang Sebagai Sumber Vitamin C

Seperti kita tahu bahwa vitamin C menjaga agar tubuh kita tetap bugar dan tidak gampang terkena penyakit, dan vitamin C juga berguna sebagai zat anti oksidan yang menetralkan racun dan radikal bebas dalam darah.

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment