Manfaat Buah Raspberry untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Raspberry untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah Raspberry merupakan buah yang berasal dari kawasan Asia Timur dan Asia Utara, tetapi sekarang sudah banyak dibudidayakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Raspberry merupakan sumber nutrisi, mineral, dan vitamin. Mengonsumsi buah raspberry secara rutin dapat membantu menurunkan resiko kanker, obesitas, penyakit jantung dan bahkan bisa meningkatkan kesuburan. Selain penyakit tersebut, masih banyak lagi manfaat lainnya dari buah raspberry ini. Nah apa saja manfaatnya tersebut, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Buah Raspberry Dapat Menjaga Kesehatan Organ Hati

Raspberry dapat mencegah sel dan kerusakan hati. Buah ini mencegah pembentukan plak pada dinding hati (yang menyebabkan kanker hati). Selain itu, kandungan dalam raspberry juga dapat membakar lemak di hati.

Buah Raspberry Dapat Mengatasi Diabetes

Raspberry mempunyai indeks glikemik rendah yang membuahkan karbohidrat putus perlahan-lahan serta dengan hal tersebut memperlambat pelepasan gula dalam darah. Hal ini mengakibatkan rendahnya keinginan insulin dari badan serta berguna untuk pasien diabetes.

Buah Raspberry Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Antioksidan dan vitamin dalam raspberry membuat kulit lebih kencang dan mengkilap. Karena, kandungan dalam raspberry juga dapat mengurangi efek radikal bebas dari tubuh. Hasilnya, kulit terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kerutan. Apalagi jika Anda menggunakannya sebagai masker.

Buah Raspberry Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Mangan adalah salah satu jenis mineral yang banyak ditemukan dalam buah raspberry. Mineral ini membentuk senyawa yang disebut superoxide dismutase, yang bekerja melawan radikal bebas. Menurut University of Maryland Medical Center, mangan dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tulang. Bersama dengan kalsium, mangan bahu-membahu mempertahankan kepadatan tulang sehingga mengurangi risiko osteoporosis.

Buah Raspberry Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry pada edisi Mei 2006, melaporkan bahwa raspberry mengandung anthocyanin yang dapat membantu mempertajam penglihatan terutama di malam hari. Bukan hanya itu saja, mengkonsumsi raspberry juga mampu meningkatkan sirkulasi dalam kapiler retina, sehingga mengurangi resiko retinopati pada pasien diabetes, dan memberikan perlindungan terhadap degenerasi makula.

Buah Raspberry Dapat Menjaga Kesehatan Otak

Studi yang dilakukan pada hewan baru-baru ini menunjukkan hubungan positif antara asupan flavonoid yang ditemukan dalam raspberry dan peningkatan memori. Penelitian tersebut menemukan bahwa mengkonsumsi raspberry memiliki potensi mengurangi resiko penurunan kognitif otak pada lansia. Konsumsilah raspberry mulai dari sekarang dan dapatkan manfaatnya di hari tua.

Buah Raspberry Dapat Menjaga Kesehatan Rambut

Kandungan vitamin B, vitamin C, asam folat, dan Biotin dalam buah raspberry dapat mengatasi masalah kerusakan pada rambut seperti rambut rontok dan dapat menyehatkan kulit kepala.

Buah Raspberry Dapat Menurunkan Berat Badan

Raspberry merupakan buah yang rendah lemak dan kalori, namun mengandung serat yang tinggi. Adanya serat dalam buah ini bisa dimasukan ke dalam rencana program diet atau penurunan berat badan anda.
Kandungan Gizi Buah Raspberry
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 52
Jumlah Lemak 0,7 gram
  • Lemak jenuh 0 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,4 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0,1 gram
Kolesterol 0 mg
Natrium 1 mg
Kalium 151 mg
Jumlah Karbohidrat 12 g
  • Serat pangan 7 g
  • Gula 4,4 g
Protein 1,2 g
Vitamin A 33 IU
Vitamin C 26,2 mg
Kalsium 25 mg
Zat Besi 0,7 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 22 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Raspberry untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Raspberry untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment