Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah ini memiliki nama yang sama dengan salah satu alat musik yang sering dimainkan. Buah Kecapi mulai masuk di Indonesia berawal dari Semenanjung Malaysia dan IndoChina lalu kemudian tersebar di wilayah Asia terutama di Indonesia. Tetapi buah ini sudah jarang kita temukan dan termasuk ke dalam buah-buahan yang sudah langka. Dalam kamus latin, buah ini disebut "Sandoricum Koetjape". Selain memiliki cita rasa yang eksotis, buah kecapi juga memiliki berbagai manfaat terutama buah kesehatan tubuh kita.

Buah Kecapi Dapat Mencegah Kanker

Buah Kecapi memiliki kandungan senyawa bernama Asam Sentulic. Zat ini memiliki efek anti kanker yang bisa berkhasiat bagi mereka yang menderita kanker leukimia.

Buah Kecapi Dapat Menurunkan Kolesterol

Konsentrasi senyawa pectin yang besar dalam buah kecapi ditambah kadar fosfor dan kalsium yang tinggi menjadikannya sering dimanfaatkan sebagai obat semenjak dahulu guna menyembuhkan berbagai masalah kesehatan, seperti menurunkan kolesterol tinggi dan menghambat perkembangan sel kanker.

Buah Kecapi Dapat Mengobati Demam

Manfaat buah kecapi salah satunya sebagai obat penurun demam. Buah kecapi dapat digunakan sebagai peluruh keringat. Untuk menurunkan demam gunakan daun buah kecapi. Rebus daun buah kecapi dan minum dengan dosis yang diperlukan.

Buah Kecapi Dapat Mengatasi Cacingan

Bagi anda yang mengalami cacingan, anda bisa menggunakan buah kecapi sebagi obatnya. Serbuk kulit batang buah kecapi terbukti sangat ampuh untuk membunuh cacing gelang di dalam tubuh. Cara ini memang tergolong tradisional, namun jangan ragukan keampuhannya.

Buah Kecapi Sebagai Sumber Vitamin C

Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh kita sangat membutuhkan asupan vitamin C yang tinggi. Yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tidak mudah sakit. Vitamin C juga baik untuk mengobati sariawan, panas dalam, dan berguna pula untuk memulihkan stamina tubuh kita.

Buah Kecapi Sebagai Sumber Zat Besi

Keberadaan zat besi di dalam tubuh manusia memang tidak dapat ditawar lagi. Dikarenakan zat besi sangat berperan penting untuk metabolisme tubuh. Zat besi berguna untuk mengontrol dan meregenerasi sel darah merah di dalam tubuh serta berperan penting dalam memberi asupan oksigen yang di butuhkan oleh tubuh manusia. Selain itu zat besi juga berguna untuk mengatur fungsi otak, suhu di dalam tubuh dan mencegah anemia atau biasa yang kita kenal dengan kurang darah, darah rendah.

Kandungan Gizi Buah Kecapi
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 247
Jumlah Lemak 1 gram
Fosfor 20 mg
Kalsium 11 mg
Jumlah Karbohidrat 13,7 g
Protein 0,7 g
Vitamin A 20 IU

Vitamin B 10 mg

Vitamin C 14 mg

Zat Besi 1,2 mg

Kalium 328 mg

Serat 1,1 gram

Air 83,9 gram

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
rahma shop
admin
12 February 2017 at 21:02 ×

terimakasih informmasinya
http://obattipes.xyz/

Congrats bro rahma shop you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment