Manfaat Buah Burahol atau Kepel untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Burahol atau Kepel untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah Burahol atau buah kepel merupakan buah yang dimana saat ini sudah sulit ditemukan dan termasuk dalam kategori buah-buahan langka. Dulunya buah ini mudah ditemukan di Yogyakarta dan menjadi ikon provinsi tersebut. Dalam kamus ilmiahnya, buah ini bernama "Stelechocarpus burahol".


Sedangkan pohon dari buah ini bisa tumbuh hingga mencapai 12 meter, pohonnya tegak seperti pohon cemara. Dilihat dari segi kesehatan, buah ini cukup banyak membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kita, nah apa saja manfaatnya tersebut, mari kita simak penjelasannya.

Buah Burahol Dapat Menghilangkan Bau Mulut dan Bau Badan

Jika anda sedang bermasalah dengan bau mulut, ada baiknya anda mencoba mengonsumsi buah ini untuk menghilangkan bau mulut anda tersebut. Dan ternyata selain dapat menghilangkan bau mulut, buah ini juga mampu menghilangkan bau badan. Itulah sebabnya, dahulu kala buah ini sering dikonsumsi oleh Putri-Putri Kraton Yogyakarta untuk menghilangkan bau badan.

Buah Burahol Dapat Memperlancar Keluarnya Air Seni

Buah ini dipercaya mampu memperlancar air seni bagi anda yang sedang mengalami gangguan sulit keluarnya air seni. Buah ini juga mampu mencegah inflamasi ginjal.

Buah Burahol Dapat Mengatasi Masalah Gangguan Ginjal

Selain dapat mencegah inflamasi ginjal seperti yang diterangkan di atas. Buah ini juga dapat mencegah radang atau pembengkakan pada ginjal.

Buah Burahol Dapat Digunakan Sebagai Alat Kontrasepsi Sementara

Buah ini dapat digunakan sebagai alat KB yang bersifat sementara yang baik digunakan untuk anda sedang tidak menginginkan kehamilan atau secara gamblangnya buah ini dapat menyebabkan kemandulan sementara.

Buah Burahol Dapat Digunakan Sebagai Parfum

Selain dapat dikonsumsi untuk menghilangkan bau badan, buah burahol juga dapat digunakan sebagai parfum. Hal ini dikarenakan aroma dari buah ini yang harum.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Burahol atau Kepel untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Burahol atau Kepel untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment