Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah ini jika anda perhatikan tentunya sangat cantik dan menarik hati untuk dikonsumsi. Buah ini memang bukan buah asli Indonesia melain berasal dari kawasan Amerika Utara. Tanaman ini tumbuh liar di semak-semak hutan belantara. Sebagai pembelajaran buat anda, baik pula anda mengetahui manfaat yang dihasilkan dari buah blueberry terutama buat menjaga kesehatan tubuh kita.

Buah Blueberry Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Blueberry mengandung bahan yang baik untuk kesehatan jantung. Menjaga zat nitrit oksida yang membuat dinding arteri tetap fleksibel sehingga mencegah terjadinya penyakit jantung.

Buah Blueberry Dapat Mencegah Kanker

Blueberry juga telah membuktikan manfaatnya bagi pasien kanker, karena mengandung senyawa tertentu seperti Pterostilbene (obat yang sangat baik untuk usus besar dan kanker hati). Dan asam ellagic yang selaras dengan antosianin dan antioksidan lainnya seperti vitamin C dan tembaga, dapat melakukan keajaiban kedua untuk mencegah dan menyembuhkan kanker.

Buah Blueberry Dapat Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi serta agen anti-penuaan yang terkandung pada blueberry membantu Anda dari bahaya penuaan dini.

Buah Blueberry Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Serat ( fiber ) dalam blueberry akan mencegah sembelit. Vitamin, natrium, tembaga, fruktosa dan asam akan meningkatkan kinerja sistem pencernaan, dengan merangsang kerja lambung dan cairan pencernaan yang benar untuk melancarkan perjalanan makanan.

Buah Blueberry Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopia, dan katarak dapat dikurangi dengan bantuan blueberry. Kehadiran berbagai vitamin (C, E, A), flavonoid, dan karotenoid berfungsi memelihara kesehatan mata dan menjadi salah satu khasiat blueberry.

Buah Blueberry Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Masker blueberry untuk facial dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya yang disebabkan karena stress dan paparan sinar matahati. Selain itu pemakaian masker blueberry secara rutin juga membuat kulit menjadi lembut, kenyal, dan terlihat menakjubkan.

Buah Blueberry Dapat Menjaga Kesehatan Otak

Buah blueberry mengandung berbagai vitamin (A, C, E dan B), antosianin, natrium, kalium, seng, fosfor, magnesium, mangan, dll. Elemen di atas membantu melindungi otak dari gangguan neurotik dengan mencegah degenerasi sel-sel otak dan neuron. Pasien penyakit Alzheimer akan merasakan manfaat besar dari blueberry dengan membantu mempertahankan kesehatan sistem saraf pusat.

Buah Blueberry Dapat Mengatasi Masalah Diabetes

Studi penelitian telah menunjukkan bahwa asam klorogenat yang terdapat dalam buah ini bisa membantu menurunkan kadar gula darah dan kadar glukosa dalam darah, sehingga bagus untuk memanajemen diabetes mellitus tipe 2.

Buah Blueberry Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Buah blueberry mengandung bahan manganese yang baik untuk tulang sehingga ampuh dalam menguatkan tulang dan anda akan terhindar dari resiko terkena tulang keropos.

Buah Blueberry Dapat Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Blueberry juga dikenal mampu dalam mencegah infeksi pada saluran kemih. Infeksi saluran kemih terjadi karena pertumbuhan E. Coli dan bakteri lainnya di dekat dinding bagian dalam saluran kemih.
Kandungan Gizi Buah Blueberry
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 57
Jumlah Lemak 0,3 gram
  • Lemak jenuh 0 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0 gram
Kolesterol 0 mg
Natrium 1 mg
Kalium 77 mg
Jumlah Karbohidrat 14 g
  • Serat pangan 2,4 g
  • Gula 10 g
Protein 0,7 g
Vitamin A 54 IU
Vitamin C 9,7 mg
Kalsium 6 mg
Zat Besi 0,3 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 6 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Thanks for your comment