Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh ~ Saat ini buah naga cukup populer di kalangan masyarakat terutama bagi pecinta buah. Buah naga ada dua jenis yakni buah naga merah dan buah naga putih, tetapi kedua jenis ini memiliki manfaat yang sama. Buah ini memang bukan buah asli asia apalagi Indonesia, buah ini berasal dari Amerika Serikat yang tumbuh di dataran rendah. Buah Naga memiliki nama latin "hylocereus polyrhizus". Di bawah ini merupakan manfaat dari buah naga tersebut.

Buah Naga Dapat Mencegah Kanker

Buah naga kaya akan antioksidan phytoalbumin yang membantu menangkal pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

Buah Naga Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti halnya kanker, penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan. Oleh karena itu lebih baik kita mengantisipasinya daripada harus mengobati. Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

Buah Naga Dapat Mencegah Diabetes

Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung di dalamnya juga sangat kecil sehingga sangat aman bagi penderita diabetes.

Buah Naga Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Menurut FAO (badan PBB yang mengurusi pangan), kandungan kalsium dan fosfor pada buah naga cukup tinggi. Menjaga kekuatan tulang merupakan langkah anda untuk mengurnagi resiko osteoporosis dan permasalahan tulang yang lainnya.

Buah Naga Dapat Menjaga Kesehatan Gigi

Bila anda memiliki permasalahan gigi, saya sarankan untuk mengkonsumsi buah naga. Cara termudah agar anda dapat mengkonsumsi buah naga adalah dengan cara membuat jus. Jus buah naga memiliki manfaat yang cukup besar karena kandungan kalsium dan fosfornya yang cukup tinggi.

Buah Naga Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan beta karoten. Kandungan beta karoten didalam buah naga mampu membuat mata mejadi lebih sehat. Jumlah beta karoten dalam seratus gram buah naga sama dengan kandungan beta karoten dalam sertus gram wortel. Oleh karena itu, konsumsilah buah naga agar mata anda dapat selalu sehat dan jernih.

Buah Naga Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Caranya ambil satu buah naga dan kupas kulitnya, haluskan. Lalu buah naga yang telah diblender dimasukkan ke dalam gelas dan ambil airnya dengan sendok usapkan pada wajah. Lakukan secara teratur setiap hari.

Buah Naga Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari, dapat membantu anda untuk mengatasi masalah sitem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut lagi terkena sembelit. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat yang sangat melimpah.

Buah Naga Dapat Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga dapat membantu anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.

Buah Naga Dapat Mengatasi Asma

Gangguan pernapasan seperti asma atau batuk akibat flu mungkin dapat mempersulit dan sangat mengganggu aktivitas keseharian kita. Meskipun buah ini bukan pengganti pengobatan, namun ia dapat membantu meringankan batuk dan penyakit gangguan pernafasan.

Buah Naga Dapat Meningkat Energi Tubuh

Buah Naga juga dipercaya dapat memperbanyak energi di dalam tubuh kita, karena buah naga juga banyak mengandung vitamin B1 yang mana kita tahu kalau vitamin ini mampu mempercepat pembentukkan karbohidrat.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment