Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah yang satu ini sering digunakan untuk bahan herbal, buah ini juga termasuk dalam kategori umbi-umbian dimana kandungan nutrisinya sangat beragam, seperti gula alami, sodium, potasium, fosfor, dan lain sebagainya. Buah bit umumnya berwarna merah maron yang membuatnya mudah dikenali. Sebagai pengenalan buat anda tentang buah ini, maka dari itu anda perlu tahu apa saja manfaat dari buah ini khususnya buat kesehatan tubuh kita.

Buah Bit Dapat Mencegah Kanker

Kandungan zat betacyanin di dalam buah bit dapat membantu memperlampat pertumbuhan sel-sel abnormal atau biasa di sebut sel kanker sehingga dapat mencegah pula penyakit kanker. Buah bit dapat melindungi tubuh dari zat zat berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit yang parah.

Buah Bit Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium di dalam buah bit mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat menghambat sirkulasi darah melalui jantung, sehingga dapat mempengaruhi kesehatan jantung. Selain itu, mengkonsumsi jus buah bit dapat bermanfaat dalam mengurangi konsentrasi homosistein karena mengandung betain. Homosistein merupakan sebuah zat yang dapat mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah perifer dan juga stroke, sehingga timbunan lemak di dalam tubuh yang menghambat aliran darah ke jantung dapat berkurang.

Buah Bit Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal

Buah bit dapat digunakan sebagai pembersih alami ginjal dan kandung empedu, selain itu juga dapat membersihkan dan menetralkan racun di dalam tubuh. Melawan infeksi dan radang serta mengatasi masalah batu ginjal.

Buah Bit Dapat Mencegah Anemia

Jus buah bit mengandung zat besi yang dapat berkhasiat dalam mencegah anemia. Hal ini dikarenakan zat besinya mampu mengaktifkan kembali serta meregenarasi sel darah merah dan menyuplai oksigen yang sangat bermanfaat untuk kesehatan sel darah merah di dalam tubuh.

Buah Bit Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Bila Anda mengalami masalah pencernaan, rasa mual dan nyeri, diare, disentri, bisa minum jus bit yang dicampur wortel dengan satu sendok makan jus lemon atau jeruk nipis. Minum jus bit yang dicampur dengan satu sendok makan madu di pagi hari sebelum sarapan akan membantu mengurangi masalah ‘sebah’ di perut.

Buah Bit Dapat Meningkatkan Stamina Tubuh

Minum jus bit  bisa membantu orang berolahraga lebih lama hingga 16 %, hal ini disebabkan oleh kandungan nitratnya mengurangi pengeluaran atau pembakaran oksigen dalam olahraga, sehingga rasa lelah yang disebabkan oleh olahraga berkurang.

Buah Bit Dapat Menjaga Kesehatan Rambut

Selain untuk kesehatan tubuh, buah bit juga bisa menumbuhkan rambut dengan subur, karotenoid yang ada pada buah bit dapat meningkatkan ketebalan rambut selain itu memberikan kilauan sehat pada bagian batang rambut.

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment