Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan ~ Buah kedondong merupakan salah satu buah yang sering digunakan untuk pembuatan rujak, dengan rasanya yang asam dan manis menjadi buah ini sebagai primadona bagi pencinta buah-buahan. Selain rasanya yang asam dan manis, ternyata buah kedondong memiliki segudang manfaat buah kesehatan kita. Nah, apa saja manfaatnya itu, mari kita simak penjelasannya.

Buah Kedondong Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Kalsium yang terkandung dalam buah kedondong diketahui dapat mencegah penyakit jantung. Dianjurkan buat anda yang memiliki masalah tentang kesehatan Jantung untuk sering-sering mengonsumsi buah kedondong.

Buah Kedondong Dapat Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi dalam 100 gram buah kedondong mencapai 30 miligram, dapat membantu proses pembentukan sel darah merah. Selain zat besi, rupanya buah kedondong juga mengandung vitamin B1 yang dapat membantu produksi sel darah merah dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh dan mencegah anemia.

Buah Kedondong Dapat Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C buah kedondong juga dapat melindungi molekul penting, seperti protein, lipid, karbohidrat, dan asam nukleat (DNA dan RNA) dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas, racun, ataupun polusi. Radikal bebas merupakan salah satu faktor penyebab penuaan dini.

Buah Kedondong Dapat Menjaga Sistem Imun

Dengan adanya kandungan zat gizi yang terkandung dalam buah kedondong berupa unsur gula dalam bentuk sukrosa tentunya sangat penting sebagai vitalitas dan daya tahan tubuh.

Buah Kedondong Dapat Menurunkan Berat Badan

Karena mengandung lemak, protein dan karbohidrat dalam jumlah rendah, buah kedondong juga dapat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, jika ingin mengkonsumsi buah kedondong untuk diet, pilihlah yang belum matang benar karena kandungan buah kedondong yang belum matang benar ini sangat tinggi serat dan air. Sementara buah kedondong yang matang kandungan sukrosanya tinggi sehingga menambah jumlah kalori di dalamnya.

Buah Kedondong Dapat Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kandungan fosfor yang terdapat dalam buah kedondong  bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Mengkonsumsi Buah kedondong dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi karena usia lanjut.

Buah Kedondong Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Kedondong kaya akan serat sehingga cukup baik untuk memperlancar pencernaan.

Buah Kedondong Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan Vitamin A yang terdapat pada buah kedondong sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Diketahui pula bahwa vitamin ini menyalurkan objek yang diterima oleh retina mata ke otak sebagai sebuah gambar. Senyawa yang berperan dalam hal ini adalah retinol.

Buah Kedondong Dapat Mencegah Sariawan

Rasa manis dan asam di dalam buah kedondong memiliki banyak kandungan vitamin C yang berguna untuk mencegah panas dalam serta mengobati sariawan.Buah kedondong merupakan salah satu sumber alternatif alami untuk memberi asupan vitamin C.

Buah Kedondong Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C yang tinggi di dalam buah kedondong baik pula untuk kesehatan kulit kita, karena kulit kita sangat membutuhkan asupan vitamin C yang berguna untuk melembapan kulit dan menjaga kulit agar tetap segar serta cerah.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment