Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh ~ Siapa yang tidak kenal dengan buah ini yang kerap dibeli sebagai ole-ole dari bepergian jauh. Buah salak mempunyai nama latin "Sallaka Edulis". Dari penampilannya dari luar, kulit buah salah tampak seperti sisik ular, tapi jangan salah dengan penampilannya itu, karena buah salak mempunyai rasa yang manis dan sedikit rasa asam. Rasa buah salak yang eksotis ini membuat buah tersebut banyak penggemarnya dan tak terkecuali baik digunakan untuk perawatan kesehatan anda. Nah, apa saja manfaat buah salak bagi kesehatan, berikut penjelasannya.

Buah Salak Dapat Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan buah salak sangat tinggi bila dibandingkan dengan kandungan anitoksidan pada buah-buahan lain, sehingga sangat ampuh dalam mencegah kanker.

Buah Salak Dapat Menjaga Kesehatan Otak

Siapa sangka jika buah salak memiliki manfaat yang baik untuk otak, namun riset menunjukan bahwa memang ada senyawa dalam buah salak yang sangat bagus untuk mendukung perkembangan sel sel otak.

Buah Salak Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah salak sangat berkhasiat dalam menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit, karena buah salak mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan dapat berperan sebagai antioksidan.

Buah Salak Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Buah salak mengandung betakaroten yang efektif untuk memelihara dan menjaga kesehatan mata. Penelitian menyebutkan bahwa kandungan betakaroten buah salak lebih besar 5,5 kali dari pada buah mangga, dan 5 kali lebih besar dari pada semangka. Jika anda bosan dengan Jus Wortel, maka Jus Salak bisa menjadi alternatif dalam menjaga kesehatan mata anda.

Buah Salak Dapat Menyehatkan Kulit

Mengkonsumsi buah salak secara rutin dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan kulit dari dalam , sehingga kulit akan terlihat lebih fresh dan awet muda.

Buah Salak Dapat Digunakan Untuk Program Diet

Kandungan serat tinggi yang terdapat pada buah salak sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan atau diet karena kandungan serat buah salak ini dapat mengganjal perut lapar dan menunda rasa lapar. Nah itulah sebab kenapa banyak orang yang membelinya saat akan bepergian jauh, seperti saat naik kereta atau mobil bus, cocok dimakan saat diperjalanan.

Buah Salak Baik Digunakan untuk Obat Diare

Ketika anda tidak berhenti-henti BAB atau Diare sebaiknya anda mengkonsumsi buah salak ini, karena salak mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat mampu mengobati diare.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Coba blog
admin
2 February 2017 at 12:31 ×

Thanks infonya gan. Semua yang ada di alam ini bisa menjadi obat dari berbagai macam penyakit. Bisa bertukar info di https://secure.link/yqvfnzLg

Congrats bro Coba blog you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment