Manfaat Buah Kersen untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kersen untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah Kersen merupakan buah yang bentuknya sangat kecil, tetapi rasanya cukup manis. Kulit luarnya jika sudah matang berwarna merah. Kersen memiliki nama latin "Muntingia Calabura L". Kersen merupakan salah satu jenis pohon pinggir jalan yang umum sekali dijumpai, terutama di wilayah-wilayah yang kering. Kersen tumbuh sendiri di pekarangan dan sepanjang halaman muka rumah, di tempat yang tak ada pohon lain dapat tumbuh.


Di luar Indonesia, buah ini diberi nama Cerry, keres, seri atau juga biasa disebut baleci. Nah, setelah kita sedikit membahas mengenai buah kersen, sekarang waktunya anda mengetahui apa saja manfaat dari buah ini untuk kesehatan tubuh kita.

Buah Kersen Dapat Mengobati Diabetes

Kandungan serat alami dan nutrisi lainnya dalam buah kersen dipercaya ampuh mencegah dan meringankan penyakit diabetes.

Buah Kersen Dapat Mengobati Asam Urat

Mengkonsumsi buah kersen secara rutin setiap hari dapat bermanfaat dalam mengobati asam urat, karena kandungan buah kersen dapat menormalkan asam urat di dalam tubuh sehingga asam urat kembali nomal.

Buah Kersen Dapat Menetralkan Tekanan Darah

Menurunkan tekanan darah tinggi dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah kersen secara rutin setiap hari sampai tekanan darah kembali normal, karena buah kersen mengandung kalium yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah tinggi. Selain itu, dengan kembali normalnya tekanan darah maka dapat menurunkan resiko terkena stroke akibat tekanan darah yang terlalu tinggi.

Buah Kersen Sebagai Anti Bakteri

Sifat antibakteri buah kersen ini sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Dengan demikian tubuh kita menjadi lebih kuat dari serangan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit tertentu. Para peneliti menemukan adanya senyawa antibakteri yang kuat dalam buah kersen.

Buah Kersen Sebagai Antioksidan

Selain antibakteri, buah kersen juga mengandung senyawa antioksidan yang tinggi. Antioksidan bertugas untuk menguatkan sistem imun tubuh dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Buah Kersen Dapat Menangkal Radikal Bebas

Buah kersen yang kaya antioksidan yang berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menangkal radikal bebas penyebab penyakit berbahaya, misalnya kanker.

Buah Kersen Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan Vitamin A dan betakaroten dalam buah kersen ampuh menjaga kesehatan mata dan melindungi penglihatan.

Buah Kersen Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah kersen, karena buah kersen mengandung vitamin C yang dapat mencegah timbulnya tanda penuaan. Sehingga kulit akan tampak awet muda dan bersih bersinar.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kersen untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kersen untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment