Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan Tubuh ~ Bagi anda penggemar buah jambu, tentunya anda pasti pernah mencicipi yang namanya jambu air. Rasa jambu air ini cukup manis dengan warnanya yang merah merona membuat anda pasti tertarik untuk mencicipinya. Buah ini memang buah-buahan asli dari Asia Tenggara yang tersebar luas hingga ke Indonesia. Tak hanya rasanya yang manis, ternyata jambu air memiliki segudang manfaat yang mungkin belum anda ketahui. Apa saja manfaatnya, mari kita simak penjelasannya.

Jambu Air Dapat Mencegah Kanker

Senyawa organik yang aktif di dalam jambu air yang mengandung manfaat vitamin C dan manfaat vitamin A, telah dikenal sebagai pengobatan kanker dan pencegahan yang efektif. Penelitian awal dan pengobatan tradisional mengklaim bahwa kanker prostat dan kanker payudara, berkurang dengan menambahkan jambu air untuk diet.

Jambu Air Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Kombinasi serat dan nutrisi dalam jambu air telah menunjukkan efek yang signifikan terhadap kadar kolesterol. Dalam studi penelitian yang mengarah ke kemungkinan lebih rendah dari aterosklerosis dari jambu air, sehingga mencegah komplikasi kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

Jambu Air Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal

Manfaat jambu air berikutnya adalah untuk membersihkan ginjal. Karena didalam buah jambu air memiiki kandungan mineral yang sangat banyak, dimana saat kita sering mengonsumsi buah ini setiap hari dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh kita sehari-hari, sehingga kita akan terhindar dari dehidrasi dan yang lebih dari itu dapat membantu kerja ginjal dan membersihkan ginjal dari asam urine dan urea yang ada didalam tubuh kita.

Jambu Air Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan

Disetiap buah yang memiliki kandungan air yang banyak maka semakin banyaknya kandungan serat didalam buah itu sendiri. Di dalam 100gram dari sebuah jambu air memiliki 93 gram air dan 0,6 gram protein. Dilihat dari banyaknya kandungan serat dan mineral dalam buah air jambu, buah ini sangat cocok bagi yang sering melakukan diet yang dimana efektif dalam melancarkan pencernaan tubuh.

Jambu Air Dapat Menjaga Sistem Imun

Komponen aktif dan stabil dalam jambu air telah dikaitkan dengan efek antimikroba dan anti jamur. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal tersebut, dapat melindungi kulit dari pengembangan berbagai infeksi, yang dapat meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit karena infeksi.

Jambu Air Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A yang terkandung dalam jambu air ini sangat tinggi, setidaknya jika mengkonsumsi jambu air secara rutin bisa merawat fungsi mata dengan sangat optimal, dan bagi seseorang yang bekerja menggunakan komputer, jambu air ini sangat cocok untuk mengatasi mata lelah akibat terlalu lama melihat monitor.

Jambu Air Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk kesehatan sel-sel kulit meningkatkan asupan zat besi dan memberikan kesehatan untuk gigi dan gusi, dan tentunya juga kandungan air yang melimpah baik untuk memelihara kondisi kulit.

Jambu Air Dapat Mengatasi Diare

Kadar air dalam jambu air mencapai 93 persen dan mengandung banyak serat. Buah ini bisa membantu menangani masalah pencernaan dan juga mengobati diare. Jambu air juga bisa membantu mengatasi perut kembung.

Jambu Air Dapat Mengobati Sakit Tenggorokan

Jambu air memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit ditenggorokan dan mengurangi rasa kembung di perut.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment