Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh ~ Jika anda salah satu penggemar minuman sirup, tentu anda pernah mencicipi sirup markisa. Karena memang buah yang satu ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan sirup. Buah Markisa berasal dari daratan sub tropis di Amerika, lalu turut dibudidayakan di Indonesia. Tak hanya rasanya yang enak dan segar, buah Markisa ternyata bisa menjadi alternatif untuk penyembuhan penyakit atau menjaga kesehatan tubuh anda. Nah, di bawah ini merupakan manfaat dari buah markisa yang mungkin belum anda ketahui.

Buah Markisa Dapat Mengobati Penyakit Asma

Nutrisi buah markisa dapat meringankan  serangan asma. Selain karena buah ini mengandung vitamin C, markisa juga memiliki efek memblokir histamin yang menyebabkan gejala penyakit asma.

Buah Markisa Dapat Mencegah Kanker

Buah markisa juga berfungsi sebagai sumber antioksidan alami yang berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya seperti kanker.

Buah Markisa Dapat Mengontrol Tekanan Darah

Satu porsi buah markisa setiap hari, dapat memenuhi 1/4 kebutuhan harian kalium. Kalium adalah mineral penting dalam tubuh salah satunya adalah perannya sebagai vasodilator. Kalium menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Selain itu, kalium diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat dari sel-sel tubuh. Gerakan antara membran hanya terjadi melalui saluran yang diatur oleh kalium, sehingga jumlah mineral yang cukupi sangat penting.

Buah Markisa Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah

Besi dan tembaga keduanya komponen penting dari produksi sel darah merah, sehingga memperbesar pembuluh darah dan kemudian, oksigen bisa mengalir bebas ke daerah-daerah yang diperlukan tubuh, merangsang aktivitas metabolisme dalam semua sistem organ dan meningkatkan produktivitas.Fungsi aliran darah yang sehat sangat penting untuk tubuh.

Buah Markisa Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Buah markisa  bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah pencernaan seperti sembelit. Buah ini juga merupakan obat yang sangat baik untuk pengobatan hyperacidity, lambung dan ulkus duodenum.

Buah Markisa Dapat Mengatasi Insomnia

Buah Markisa memiliki efek mengantuk pada sistem saraf manusia sehingga membuat perasaan tenang dan membantu anda dalam merilekskan pikiran anda. Hal ini sangat membantu penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur nyenyak.

Buah Markisa Dapat Menurunkan Berat Badan

Buah markisa dapat membantu dalam menurunkan berat badan karena mengandung rendah kalori, sodium dan lemak. Walaupun rendah kalori dan lemak, buah markisa juga kaya akan karbohidrat dan gula alami yang dapat secara cepat meningkatkan stamina anda setelah lelah beraktifitas.
Kandungan Gizi Buah Markisa
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 97
Jumlah Lemak 0,7 gram
  • Lemak jenuh 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,4 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0,1 gram
Kolesterol 0 mg
Sodium 28 mg
Potasium 348 mg
Jumlah Karbohidrat 23 g
  • Serat pangan 10 g
  • Gula 11 g
Protein 2,2  g
Vitamin A 1.272
Vitamin C 30 mg
Kalsium 12 mg
Zat Besi 1,6 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 29 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment