Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh ~ Menurut sumbernya, buah ini berasal dari Brazil yang tersebar di Asia Tenggara melalui Thailand lalu ke Indonesia. Di luar sana, buah ini biasa juga disebut jambu batu, jambu siki, jambu klutuk. Dari bentuknya, jambu biji ini memiliki ciri-ciri, kulit luarnya berwarna hijau muda dan dagingnya berwarna merah atau juga putih. Di bawah ini merupakan manfaat yang dihasilkan dari jambu biji buat kesehatan tubuh kita.

Jambu Biji Dapat Mencegah Kanker

Karena jambu biji mengandung zat antioksidan yaitu flavonid dan fitonutrien, maka buah ini efektif untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin C dosis tinggi di dalamnya juga bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker.

Jambu Biji Dapat Mengatasi Diabetes

Kandungan serat dalam jambu biji berfungsi sebagai obat alami bagi penderita diabetes. Selain itu secara medis, buah ini juga terbukti untuk mencegah lonjakan gula.

Jambu Biji Dapat Mengatasi Hipertensi

Manfaat jambu mencegah dari penebalan darah, sehingga mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah. Jambu juga membantu mengurangi kolesterol dalam darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa bahan makanan yang kurang serat (seperti tepung halus) menambah tekanan darah, karena konversi cepat untuk gula. Jambu sangat kaya serat dan hipoglikemik sehingga efektif membantu menurunkan tekanan darah dan memicu kerja jantung lebih baik yang mencegah timbulnya gejala penyakit jantung.

Jambu Biji Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan lycopene dalam jambu biji sangat baik dalam membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

Jambu Biji Dapat Mengatasi Sembelit

Kandungan serat yang tinggi pada jambu biji membantu proses pencernaan. Kandungan mineral dan serat pada jambu biji juga melindungi selaput membran mukosa usus.

Jambu Biji Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Zat astringen dapat meningkatkan tekstur kulit sehingga akan lebih kencang. Ini sama artinya dengan zat ant-aging bagi para wanita. Zat anti-oksidan seperti Vitamin A dan C serta potasium akan membantu detoksifikasi agar kulit terjaga.

Jambu Biji Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam jambu biji sekali lagi mampu mencegah infeksi pada mata dan penyakit mata.

Jambu Biji Dapat Menangkal Radikal Bebas

Kandungan zat antioksidan tinggi dalam jambu mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah terjadinya stres oksidatif penyebab penuaan dini.

Jambu Biji Dapat Mengobati Demam Berdarah

Buah jambu biji juga sangat berkhasiat dalam mengobati penyakit demam berdarah, karena buah jambu biji kaya akan kandungan zat besi yang dapat membantu pembentukan sel darah baru di dalam tubuh.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment