Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh ~ Penampakan buah alpukat dari luar berwarna hijau tua dan isi dagingnya jika sudah masak berwarna agak kekuning-kuningan. Buah alpukat ini merupakan buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan telah banyak dibudidayakan di Indonesia. Buah ini memiliki nama latin "Persea Americana". Tak hanya rasanya yang lezat, buah ini ternyata memiliki banyak manfaat terutama buat kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaatnya, mari kita simak penjelasannya.

Buah Alpukat Dapat Mencegah Stroke

Kandungan folat yang tinggi dalam alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke. Orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke, dari pada yang hanya sedikit makan makanan yang mengandung folat.

Buah Alpukat Dapat Mencegah Kanker

Seperti yang kita ketahui, buah alpukat mengandung vitamin C, Vitamin E, asam folat serta antioksidan. Tentu hal ini bermanfaat untuk mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh seperti misalnya kanker mulut.

Buah Alpukat Dapat Menurunkan Kolesterol

Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti mempercayai hal ini disebabkan oleh beta sitosterol,  yang sebelumnya telah ditemukan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Buah Alpukat Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan organ jantung anda. Ini dikarenakan, buah alpukat mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol serta sumber serat penting. Semua nutrisi tersebut berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat.

Buah Alpukat Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat buah alpukat mampu menjaga kesehatan mata Anda, karena buah alpukat memilki kandungan vitamin A sebanyak 180,00 SI. Tentu hal ini sangat membantu bagi kesehatan mata kita. Selain itu vitamin A juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya radikal bebas atau macula pada mata kita.

Buah Alpukat Dapat Mencegah Diabetes

Ini dikarenakan, kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium dalam buah alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah anda.

Buah Alpukat Dapat Meningkatkan Sistem Imun

Ini dikarenakan, buah alpukat merupakan sumber vitamin C. Vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit musiman atau perubahan cuaca yang tidak menentu.

Buah Alpukat Dapat Mengatasi Bau Mulut

Buah alpukat merupakan pencuci mulut alami yang baik dan bisa membersihkan usus yang merupakan penyebab bau mulut.

Buah Alpukat Dapat Mengobati Sariawan

Ambil satu buah alpukat yang sudah masak, keruk daging buahnya kemudian diberi 2 sendok makan madu murni, di aduk merata lalu dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh. Ini merupakan cara yang enak untuk mengobati sariawan.
Kandungan Gizi Buah Alpukat
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 160
Jumlah Lemak 15 gram
  • Lemak jenuh 2,1 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 1,8 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 10 gram
Kolesterol 0 mg
Sodium 7 mg
Potasium 485 mg
Jumlah Karbohidrat 9 g
  • Serat pangan 7 g
  • Gula 0,7 g
Protein 2 g
Vitamin A 146 IU
Vitamin C 10 mg
Kalsium 12 mg
Zat Besi 0,6 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,3 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 29 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment