Manfaat Buah Persik untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Persik untuk Kesehatan Tubuh ~ Bukan Dewi Persik yah yang artis itu, tapi Buah Persik. Mungkin kedengarannya kurang asing di telinga anda tentang buah yang satu ini. Ternyata loh, buah ini memiliki manfaat yang beragam seperti penggunaannya sebagai bahan perawatan kecantikan tubuh. 


Buah ini termasuk dalam keluarga Rosaceae, dalam bahasa latinnya buah ini bernama "Prunus Persica". Umumnya buah ini memiliki daging berwarna kuning dengan aroma harum dan memiliki satu biji yang keras. Tahukah anda apa saja manfaat yang dihasilkan dari buah ini, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Buah Persik Dapat Mencegah Kanker

Kanker adalah penyakit yang mematikan, ratusan orang terkena kanker setiap tahunnya. Tapi apakah anda tahu bahwa dalam buah persik terdapat senyawa yang mampu melawan kanker ? zat tersebut adalah selenium. Selenium bisa bersinergi dengan vitamin E. keduanya bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk melawan kanker.

Buah Persik Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal

Di Tiongkok, buah persik sangatlah diakui untuk membuat ginjal kita jadi bersih serta sehat. Dengan teratur konsumsi buah persik, tak cuma ginjal. Kandung kemih kita akan jadi bersih serta sehat.

Buah Persik Dapat Melindungi Kulit Dari Sinar Ultraviolet

Persik kaya vitamin A, C dan K, beta karoten, potassium, magnesium dan selenium. Semua vitamin dan mineral tersebut melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa merebus persik, menghaluskannya dengan garpu dan mengoleskan ke wajah.

Buah Persik Dapat Mengatasi Kulit Kering

Buah Persik menolong proses regenerasi jaringan kulit. Krim yang dibuat dari kombinasi persik dan yogurt bisa dipakai sebagai masker untuk melembabkan kulit dan membuat kulit kenyal dan lembut. Anda juga bisa mengoleskan sari persik ke kulit untuk membuat kulit berkilau.

Buah Persik Dapat Menurunkan Berat Badan

Buah persik adalah makanan ringan yang cocok dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. Sebab buah ini rendah kalori dan tidak mengandung lemak.

Buah Persik Dapat Menjaga Kesehatan Rambut

Buah persik dapat mencegah rambut rontok karena buah ini dapat menyehatkan kulit kepala.

Buah Persik Dapat Mengobati Cacingan

Dapat mengobati perut sakit akibat cacingan. Buah persik mampu menyingkirkan cacing-cacing penyebab penyakit yang ada di dalam usus.

Buah Persik Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pernafasan

Beberapa penyakit pernafasan seperti batuk hingga bronchitis akut dapat diatasi dengan buah persik. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merebus daun buah persik, lalu minum air rebusannya bersama teh.

Buah Persik Dapat Melancarkan Sistem Metabolisme

Metabolisme tubuh dapat berjalan lancar dengan dibantu oleh biji buah persik. Sebab, biji buah persik akan menghilangkan sindrom-sindrom yang ada dalam proses metabolisme tubuh.
Kandungan Gizi Buah Persik
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 39
Jumlah Lemak 0,3 gram
  • Lemak jenuh 0 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0,1 gram
Kolesterol 0 mg
Natrium 0 mg
Kalium 190 mg
Jumlah Karbohidrat 10 g
  • Serat pangan 1,5 g
  • Gula 8 g
Protein 0,9 g
Vitamin A 326 IU
Vitamin C 6,6 mg
Kalsium 6 mg
Zat Besi 0,3 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 9mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Persik untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Persik untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment