Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan Tubuh ~ Jika anda baru pertama kali melihat buah cempedak, anda pasti mengira bahwa buah ini buah nangka. Tentu penilaian anda tersebut salah besar. Memang sih buah ini sangat mirip dengan buah nangka, tetapi rasanya jauh lebih enak ketimbang buah nangka. 


Buah Cempedak ini memang memiliki penyebaran yang luas di kawasan Asia Tenggara dan khususnya di Indonesia. Dalam bahasa ilmiahnya buah ini disebut "Artocarpus Champeden". Dengan mengetahui lebih sedikit tentang buah ini, tibalah saat anda untuk mengetahui apa saja manfaat yang dihasilkan dari buah ini untuk kesehatan tubuh kita.

Buah Cempedak Dapat Mencegah Stroke

Penyakit stroke menjadi penyakit yang sebagian besar diderita oleh orang yang lanjut usia. Tetapi tidak sedikit pula mereka yang masih berusia muda terserang penyakit ini bahkan anak-anak. Buah Cempedak juga memberi manfaat dalam hal ini dengan mencegah resiko stroke.

Buah Cempedak Dapat Menurunkan Kolesterol

Buah cempedak juga mempunyai manfaat yang lain sebagaimana baik untuk turunkan kandungan kolesterol di dalam badan kita. Selain kandungan Vitamin A ada juga kandungan Vitamin C yang sangatlah baik untuk mengusir kolesterol jahat pada badan supaya tak mengalir dalam darah serta bisa menolong kolesterol baik untuk mengalir dengan lancar.

Buah Cempedak Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Siapa yang tidak ingin memiliki mata yang sehat? Buah Cempedak mengandung Vitamin A yang berarti membantu menambah kesehatan pada mata kita. Ada banyak buah dan sayur yang mengandung Vitamin A tetapi buah Cempedak menjadi salah satu buah yang manis dan nikmat untuk dikonsumsi sebagai pemasok Vitamin A dalam tubuh.

Buah Cempedak Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah cempedak juga mampu membantu dan menjaga system pencernaan dalam tubuh kita agar berjalan lancar. Kandungan Vitamin C dalam buah ini mampu menghindari kita dari penyakit sembelit atau sulit buang air besar.

Buah Cempedak Dapat Mencegah Tumor dan Malaria

Kulit batang cempedak ternyata juga mengandung komponen yang dapat membantu mencegah tumor dan malaria. Dan senyawa utama heteriflavon C yang dapat menghilangkan parasit penyebab malaria hingga 100 persen.

Buah Cempedak Dapat Menjaga Sistem Imun

Kandungan yang ada di dalam buah cempedak sebagaimana bioflavanoid bisa menolong melindungi ketahanan badan dengan baik. Selain itu kandungan itu dapat juga mengusir radikal bebas.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment