Manfaat Buah Pear untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pear untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah pear merupakan buah yang asal muasal tumbuhnya di kawasan eropa barat. Walaupun keadaan seperti itu, buah pear ini sudah banyak dibudidayakan di Asia, tak terkecuali di Indonesia. Buah ini memiliki rasa segar yang manis dan sangat baik dikonsumsi saat musim panas. Di bawah ini merupakan manfaat dari buah pear yang belum anda ketahui.

Buah Pear Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat serat yang banyak ditemukan dalam buah pear akan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita, sehingga akan memberikan perlindungan bagi tubuh kita dari penyakit jantung. Makan makanan yang kaya serat seperti buah pear bisa mengurangi risiko stroke hingga 50 %.

Buah Pear Dapat Menurunkan Kolesterol

Kandungan pektin yang tinggi sangat ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin ini menyerap lemak di usus sebelum diserap melalui aliran darah.

Buah Pear Dapat Mencegah Penyakit Stroke

Sebuah pear setiap hari memungkinkan tubuh untuk mencegah terjadinya stroke. Sebuah artikel pada tahun 2011 yang diterbitkan oleh American Heart Association melaporkan bahwa makan satu buah pear sehari dapat mengurangi risiko stroke sebanyak 52 persen. Pear mungkin juga memotong resiko kematian akibat penyakit jantung. Sebuah artikel 2007 yang diterbitkan dalam “American Journal of Clinical Nutrition” mencatat bahwa flavonoid dalam pear dapat menurunkan risiko penyakit jantung, serta kematian yang terkait dengan penyakit jantung.

Buah Pear Dapat Mencegah Kanker

Kandungan serat tinggi dalam buah pear akan mengikat sel-sel karsinogenik dan membuangnya keluar dari tubuh dan mencegah kanker usus besar. Satu buah pear setiap hari bisa menurunkan resiko kanker pay-dara hingga 34 % pada wanita setelah menopause.

Buah Pear Dapat Menjaga Sistem Pencernaan

Satu buah pear berukuran sedang mengandung 5,5 gram serat, dengan jumlah harian sekitar 21-38 gram. Ketika makan banyak serat, sistem pencernaan dalam tubuh bekerja dengan cara yang seharusnya. Serat membantu tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral dari makanan. Hal ini juga membantu mencegah dan meringankan sembelit dan dapat mencegah penyakit wasir,sehingga masalah pencernaan berbahaya seperti kanker usus besar dapat dihindari.

Buah Pear Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan mineral buah pear yang tinggi meliputi magnesium, mangan, fosfor, kalsium, dan tembaga. Ini berati buah Pir juga dapat mengurangi kehilangan mineral dalam tulang, sehingga kondisi seperti osteoporosis pada usia tua bisa diperlambat.

Buah Pear Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tingginya kandungan antioksidan, seperti vitamin C, A,  dan tembaga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita untuk melawan berbagai penyakit.

Buah Pear Dapat Meningkatkan Kesehatan Mata

Mengkonsumsi buah pear setiap hari dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, karena buah pear kaya akan vitamin A yang dapat memenuhi nutrisi mata anda. Kandungan vitamin A yang dimiliki oleh buah pear  2 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin A pada wortel.

Buah Pear Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Pear mengandung kadar vitamin, mineral penting yang tinggi. Buah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih kuat secara internal. Akibatnya, kulit menjadi mampu melawan jerawat dan semua jenis infeksi kulit dari dalam.
Kandungan Gizi Buah Pear
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 57
Jumlah Lemak 0,1 gram
  • Lemak jenuh 0 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0,1 gram
Kolesterol 0 mg
Sodium 1 mg
Potasium 116 mg
Jumlah Karbohidrat 15 g
  • Serat pangan 3,1 g
  • Gula 10 g
Protein 0,4  g
Vitamin A 25 IU
Vitamin C 4,3 mg
Kalsium 9 mg
Zat Besi 0,2 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 7 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Pear untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Pear untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment