Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah ini penampilannya dari luar layaknya buah langsat dan buah duku, tetapi perbedaan paling mencolok terletak pada bijinya yang jauh berbeda dengan kedua buah tersebut. Biji buah kelengkeng ini berwarna hitam dan bulat. Buah kelengkeng juga mempunyai nama lain, biasa juga disebut mata kucing atau badaro. Nah, setelah kita mengenal sedikit tentang buah ini, ada baik kita mengetahui apa saja manfaat yang dihasilkan dari buah ini untuk kesehatan tubuh kita.

Buah Kelengkeng Dapat Membantu Kerja Jantung dan Limpa

Dengan mengurangi stres dan kelelahan, kelengkeng memperingan kerja jantung dan limpa. Kelengkeng juga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler dan stroke.

Buah Kelengkeng Dapat Meningkatkan Energi Tubuh

Buah kelengkeng juga berfungsi sebagai penambah energi sehingga dapat mengatasi masalah susah tidur, meningkatkan memori dan juga meredakan kecemasan (paranoid).

Buah Kelengkeng Dapat Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Selain dapat meningkatkan energy tubuh, buah kelengkeng juga kaya akan kandungan vitamin C, kandungan vitamin C tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah tubuh terkena penyakit seperti batuk, flu dan pilek. Selain itu, vitamin C yang dimiliki buah kelengkeng dapat membantu penyerapan zat besi dan menyehatkan kulit.

Buah Kelengkeng Dapat Mencegah Penuaan Dini

Mencegah penuaan dini, kandungan anti-aging dalam buah kelengkeng terbukti efektif untuk atasi berbagai tanda penuaan seperi garis halus dan flek-flek hitam pada kulit.

Buah Kelengkeng Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Kelengkeng bagus untuk kulit karena mengandung material anti-aging. Utamanya, kelengkeng mencegah kerutan kulit di dekat mata, meminimalisir kerusakan dan pengelupasan kulit serta mencerahkan warna kulit.

Buah Kelengkeng Dapat Menjaga Kesehatan Rambut

Zat saponin yang dikandung biji kelengkeng adalah bahan dasar sampo yang dapat membuat rambut menjadi indah.

Buah Kelengkeng Dapat Menghilangkan Bau Badan

cara ampuh untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan buah kelengkeng. Caranya adalah ambil 25 gram biji kelengkeng dan harus ditambah dengan lombok hitam 9 gram. Kemudian tumbuk kedua bahan tersebut sampai hancur, dan setelah hancur selanjutnya tinggal dioleskan ke ketiak, dengan begitu berangsur-angsur bau badan anda akan segera hilang.

Buah Kelengkeng Dapat Mencegah Anemia

Salah satu masalah kesehatan karena kurangnya sel darah merah ini bisa diatasi dengan sering mengonsumsi buah kelengkeng. Kandungan zat besi di dalamnya cukup tinggi sehingga mampu menaikkan sel darah merah dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

Buah Kelengkeng Dapat Mengatasi Racun

Biji kelengkeng memiliki manfaat untuk mengatasi racun terutama mengobati gigitan ular, caranya cukup mudah, anda hanya perlu menempatkan mata biji pada bagian yang digigit, sehingga racun yang ada di dalamnya dapat terserap.
Kandungan Gizi Buah Kelengkeng
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 60
Jumlah Lemak 0,1 gram
Kolesterol 0 mg
Sodium 0 mg
Potasium 266 mg
Jumlah Karbohidrat 15 g
Serat pangan 1,1 g
Protein 1,3  g
Vitamin C 84 mg
Zat Besi 0,1 mg
Kalsium 1 mg
Magnesium 10 mg
Vitamin B12 0 µg

Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment