Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh ~ Siapa coba yang tak suka dengan buah ini yang rasanya manis, tentunya hampir semua orang gemar dan menyukai buah rambutan. Buah ini menjadi primadona di Indonesia yang selalu tumbuh pada musim hujan. Dalam setiap 100 gram buah rambutan (sekitar 3 buah rambutan terkandung 69 kalori, 18,1 gram karbohidrat, serta 58 mg vitamin). Kadar serat rambutan juga cukup tinggi, sekitar 2 gram per 100 gram berat buah.
sumber gambar : rajanego.co.id
Di Indonesia dikenal berbagai jenis buah rambutan, mulai dari ramburan rapiah, rambutan narmada, rambutan sinyonya, rambutan binjai, rambutan garuda, dan rambutan kapulasan, dari semua rambutan itu mempunyai rasa yang berbeda-beda dan mempunyai penggemar sendiri-sendiri. Dari ke semua rambutan tersebut juga mempunyai manfaat yang sama untuk kesehatan tubuh kita, nah apa saja manfaatnya, mari kita simak penjelasannya.

Buah Rambutan Dapat Mencegah Kanker

Buah rambutan yang ukurannya kecil dan manis ini tidak dapat diremehkan. Pasalnya, selain rasanya yang manis buah yang satu ini juga bisa digunakan sebagai makanan pencegah kanker karena kandungan asam gallic yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat menghancurkan dan menangkal radikal bebas yang memiliki potensi menimbulkan penyakit kanker yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Buah Rambutan Dapat Meningkatkan Stamina

Bagi anda yang mudah capek dalam berbagai rutinitas pekerjaan, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Ini dikarenakan, buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

Buah Rambutan Dapat Menangkal Radikal Bebas

Udara yang kita hirup tiap detik juga membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.

Buah Rambutan Dapat Mengobati Diabetes

Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengobati penyakit diabetes, cukup dengan menyediakan lima biji rambutan lalu goreng tanpa minyak , setelah itu haluskan hingga menjadi serbuk. kemudian seduh pada secangkir air panas aduk hingga rata, lalu minum.

Buah Rambutan Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal

Kandungan fosfor dalam buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentarasi di dalam organ ginjal anda.

Buah Rambutan Dapat Mengatasi Anemia

Manfaat buah rambutan selanjutya adalah dapat mengatasi masalah anemia. Kekurangan zat bes merupakan penyebab umum anemia. Nah, buah rambutan dapat mengatasi masalah anemia sebab buah rambutan merupakan sumber zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini pula dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh.

Buah Rambutan Dapat Menyembuhkan Penyakit Hipertensi

Mengalami penyakit hipertensi memang berbahaya. Ketika lingkungan memicu penyakit hipertensi untuk kambuh maka akan membahayakan jantung. Agar penyakit hipertensi dapat diredam maka konsumsilah buah rambutan. Manfaat buah rambutan mampu meredakan penyakit hipertensi yang Anda derita. Sehingga menjadi obat alami yang tidak berhubungan dengan konsumsi obat-obatan dengan dosis yang tinggi.

Buah Rambutan Dapat Menyembuhkan Penyakit Kolesterol

Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi maka konsumsi buah rambutan. Buah rambutan memiliki kandungan flavonoid yang dapat memberikan kesehatan tubuh terutama terkait menurunkan jumlah kolesterol jahat.

Buah Rambutan Dapat Menyembuhkan Penyakit Diare

Penyakit diare tentu menandakan bahwa kondisi pencernaan Anda sedang tidak sehat. Kondisi lambung mengalami gangguan akibat bakteri yang masuk ke tubuh melalui makanan ataupun minuman. Dengan mengkonsumsi buah rambutan maka baik lambung maupun usus sebagai organ pencernaan akan selalu terlindungi.

Buah Rambutan Dapat Mengobati Sariawan

Kandungan vitamin C pada buah rambutan yang tinggi mampu mengobati sariawan yang ada di rongga mulut Anda.

Buah Rambutan Dapat Menurunkan Berat Badan

Buah rambutan mengandung sumber serat dan air. Sehingga mengenyangkan tubuh dan membuat anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment