Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh ~ Di Indonesia Buah Kiwi memang tidak terlalu popular, ini karena disebabkan harga buah ini terbilang mahal dan diperuntukkan untuk orang-orang yang berpenghasilan tinggi. Buah ini mempunyai perawakan hampir sama dengan buah Sawo, dimana daging buah Kiwi ini berwarna kehijau-hijauan. Tetapi tak ada salahnya jika anda mengetahui sedikit manfaat dari buah kiwi, maka dari itu mari kita simak penjelasannya.

Buah Kiwi Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Dengan mengkonsumsi buah kiwi 2 hingga 3 buah perhari dapat membantu proses pengenceran darah dan mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah sehingga bermanfaat mempertahankan kesehatan jantung anda.

Buah Kiwi Dapat Menangkal Radikal Bebas

Kiwi sangat kaya kandungan antioksidan. Kandungan polifenol, karotenoid, dan enzim-enzim lain membentuk antioksidan yang akan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Hasilnya, tubuh lebih sehat dan dapat terhindar dari banyak penyakit.

Buah Kiwi Dapat Mengatasi Masalah Pencernaan

Dengan kandungan serat yang tinggi, Kiwi dapat membantu bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan. Buang air besar tidak teratur atau kembung dapat diatasi dengan mengonsumsinya secara teratur.

Buah Kiwi Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan karotenoid pada buah kiwi sangat membantu mata dalam menangkal radikal bebas dari luar. Konsumsilah buah kiwi minimal 2 kali dalam seminggu untuk menjaga mata dari segala radikal bebas.

Buah Duku Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat dari buah kiwi bagi kecantikan kulit Anda yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Buah kiwi mengandung kalium yang bagus untuk mengencangkan kulit Anda. Selain itu, buah kiwi juga kaya akan kandungan vitamin C dan E yang sangat dibutuhklan oleh tubuh untuk mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.

Buah Kiwi Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan yang kaya dan Vitamin C pada buah kiwi mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tak mudah terserang flu.

Buah Kiwi Dapat Melindungi Dari Kerusakan DNA

Sebuah studi oleh Collins, Horska dan Hotten menunjukkan bahwa kombinasi unik dari antioksidan dalam buah Kiwi membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Beberapa ahli menyimpulkan ini dapat membantu mencegah kanker.

Buah Kiwi Dapat Mencegah Penyakit Katarak

Kandungan senyawa lutein dalam buah kiwi bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat mencegah terjadinya katarak. Masalah kesehatan mata umumnya terjadi pada ibu hamil. Memakan buah-buahan yang kaya akan nutrisi serta gizi merupakan solusi terbaik dan paling aman untuk tetap sehat selama masa kehamilan.

Buah Kiwi Dapat Mengatasi Penyakit Asma

Penelitian di Italia menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi 5-7 porsi buah kiwi dan buah jeruk lainnya selama seminggu, mampu menurunkan gejala batuk, sesak nafas, dan mengi.

Buah Kiwi Dapat Mengatasi Penyakit Diabetes

Kiwi adalah tergolong dalam kategori 'rendah' untuk indeks glikemik, yang berarti itu tidak meningkatkan gula darah dengan cepat. Ini memiliki beban glikemik dari 4 yang berarti aman bagi penderita diabetes.

Buah Kiwi Dapat Membantu Menghilangkan Racun

Serat buah Kiwi dapat membantu mengikat dan memindahkan racun dari saluran pencernaan Anda.

Buah Kiwi Dapat Mengurangi Resiko Alzheimer

Buah Kiwi diyakini dapat mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer sampai 50%.
Kandungan Gizi Buah Kiwi
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 60
Jumlah Lemak 0,5 gram
  • Lemak jenuh 0 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,3 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0 gram
Kolesterol 0 mg
Sodium 3 mg
Potasium 312 mg
Jumlah Karbohidrat 15 g
  • Serat pangan 3 g
  • Gula 9 g
Protein 1,1  g
Vitamin A 87 IU
Vitamin C 92,7 mg
Kalsium 34 mg
Zat Besi 0,3 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 17 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment