Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh ~ Dalam bahasa latin buah ini disebut "Anona Muricata". Di Indonesia tanaman sirsak yang sering digunakan sebagai obat penyembuhan penyakit ialah hanya daun saja, karena memang daun sirsak sudah terkenal akan manfaatnya. Wah, setelah diteliti ternyata tak hanya daunnya saja yang baik untuk kesehatan tetapi juga buah sirsak bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Diketahui juga, buah sirsak mempunyai kandungan senyawa antara lain Serat, karbohidrat 38 gram, kalium, vitamin C, Air 183 gram, fosfor dan kalsium 14 mg per-100 gram, dan lemak 0,3 gram per-100 gram.

Buah Sirsak Dapat Mengatasi Ambeien

Penyakit paling menjengkelkan yang pernah ada. Seringkali dialami oleh perempuan, entah kenapa sebabnya tapi yang jelas kini tak usah risau lagi sebab cara mengatasinya cukup mudah. Caranya, peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak satu gelas, kemudian minum airnya dua kali sehari, pagi dan sore.

Buah Sirsak Dapat Mencegah Kanker

Annonaceous acetogenins adalah fitokimia yang terdapat dalam daun, biji dan batang sirsak. Zat ini berperan dalam menangkal serangan kanker dan virus. Penelitian mengungkap bahwa kandungan Annonaceous acetogenins pada sirsak dapat membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker, seperti kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, dan masih banyak lagi.

Buah Sirsak Dapat Mengatasi Migrain

Apakah anda sering mengalami migrain atau sakit kepala sebelah? Jika benar, biasanya anda akan mengobatinya menggunakan obat dari dokter. Tapi obat dari dokter aja tak akan cukup. Anda juga butuh nutrisi alami yang terbuat dari bahan alami pula. Nutrisi alami yang bisa mengobati migrain anda adalah buah sirsak. Ini dikarenakan buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang tinggi. Vitamin B2 inilah yang bisa mengatasi sakit migrain yang anda derita.

Buah Sirsak Dapat Mengobati Penyakit Ginjal

Jika anda secara rutin mengkonsumsi buah sirsak yang sebelumnya telah diolah menjadi jus sebanyak dua kali dalam sehari, maka khasiat sirsak yang bisa anda dapatkan adalah bisa mengobati penyakit ginjal.

Buah Sirsak Dapat Menghilangkan Kolesterol Jahat

Serat yang terkandung di dalam buah sirsak berfungsi untuk menyerap kolesterol jahat di dalam tubuh dan mempermudah kolesterol tersebut keluar dari dalam tubuh sehingga yang tersisa di dalam tubuh hanya tinggal kolesterol baik. Kadar kolesterol jahat yang terlalu banyak di dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu bagi Anda yang bermasalah dengan kolesterol, Anda dapat minum jus buah sirsak secara teratur.

Buah Sirsak Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Buah sirsak mengandung berbagai zat mineral penting bagi tubuh seperti kalsium dan fosfor. Setiap 100 gram buah sirsak mengandung 14 mg kalsium dan 27 mg fosfor. Kedua kandungan mineral ini merupakan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, sirsak juga mengandung banyak tembaga yang dapat membantu proses penyerapan kalsium ke dalam tulang sehingga dapat menambah kebutuhan nutrisi tulang dengan baik.

Buah Sirsak Dapat Meningkatkan Energi

Jika Anda merasa tak bergairah, cobalah mengkonsumsi buah sirsak. Selain aroma segar yang bisa membuat mood Anda kembali bergairah, buah sirsak juga mengadung thiamin yang berguna untuk meningkatkan energi Anda.

Buah Sirsak Dapat Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam buah sirsak juga dipercaya efektif meredakan gejala anemia yang bisa menyerang kapan saja.

Buah Sirsak Dapat Menjaga Kelembapan Kulit

Buah sirsak ternyata bisa menjaga kelembapan kulit anda. Ini dikarenakan buah sirsak memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C inilah yang bisa membantu untuk melembapkan kulit. Jika dikonsumsi secara teratur, buah ini bisa menjadikan kulit anda lebih lembab dan bersinar. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung, menjadikannya jus atau bahkan menjadikannya masker wajah. Jika kulit anda lembab dan bersinar, pastilah anda akan terlihat lebih mudah bukan?

Buah Sirsak Dapat Menjaga Kekebalan Tubuh

Di dalam 300 gram buah sirsak, ternyata mengandung 60 miligram vitamin C. Kandungan vitamin C dalam sirsak yang tinggi setidaknya sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Selain itu vitamin C ini memiliki peran penting dalam tubuh yakni menjaga sistem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas hingga mencegah penuaan dini. Untuk itu jika anda ingin terlihat segar dan muda, konsumsilah buah sirsak secara teratur.

Buah Sirsak Dapat Menyembuhkan Bisul

Bagi Anda yang sedang bisulan dan bingung mencari obat yang tepat, buah sirsak ternyata memiliki manfaat yang efektif untuk menyembuhkan bisul. Untuk pengobatan bisul dengan sirsak caranya ambil buah sirsak yang masih muda. Remas-remas buah tersebut dan tempelkan di bagian tubuh yang terkena bisul selama 20 menit. Lakukan hal ini secara teratur agar bisul dapat segera sembuh.

Kandungan Gizi Buah Sirsak
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 66
Jumlah Lemak 0,3 gram
  • Lemak jenuh 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,1 gram
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0,1 gram
Kolesterol 0 mg
Sodium 14 mg
Potasium 278 mg
Jumlah Karbohidrat 17 g
  • Serat pangan 3,3 g
  • Gula 14 g
Protein 1 g
Vitamin A 2 IU
Vitamin C 20,6 mg
Kalsium 14 mg
Zat Besi 0,6 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 21 mg
Referensi Saya : http://www.konsultankolesterol.com/manfaat-buah-sirsak.html
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Silahkan baca artikel Manfaat Buah Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Sebagai sumbernya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment